ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga Inggris: Everton Vs Chelsea

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 22:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 01: Yerry Mina of Everton is challenged by Kai Havertz of Chelsea during the Premier League match between Everton and Chelsea at Goodison Park on May 01, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Link Live Streaming Liga Inggris: Everton Vs Chelsea (Getty Images)
Liverpool -

Everton vs Chelsea bakal tersaji dalam laga pekan pertama Liga Inggris musim 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga Everton vs Chelsea akan berlangsung di Stadion Goodison Park, Merseyside pada hari Sabtu (6/8/2022) malam WIB, mulai pukul 23.30 WIB.

Pada musim lalu, Everton berhasil keluar dari zona degradasi dengan finis di peringkat ke-16, total 39 poin yang berhasil dikumpulkan oleh skuad besutan Frank Lampard dari 38 kali berlaga.

Menjelang musim baru, Jordan Pickford Cs melakukan serangkaian persiapan termasuk melakukan laga uji coba. Dalam tur pramusim, Everton melakukan 4 kali laga uji coba dengan menghadapi Arsenal FC (16/7), Minnesota United (21/7), Blackpool FC (23/7), dan Dynamo Kyiv (29/7). Dari 4 laga tersebut, Everton meraih dua kali menang dan dua kali kalah.

Menghadapi Chelsea di markas sendiri, Everton mempunyai catatan apik. Di antaranya, Everton dapat meraih empat kemenangan di kandang dari 4 laga terakhirnya di Liga Inggris kontra Chelsea.

Tidak hanya itu, Everton tidak terkalahkan dalam pertandingan pertama Liga Primer Inggris dalam 10 musim terakhir dengan menang sebanyak 4 kali dan imbang 6 kali.

The Toffees terakhir dikalahkan dalam pertandingan pembuka Liga Primer Inggris pada musim 2011/2012, saat itu kalah 0-1 dari Queens Park Rangers.

Di lain pihak, Chelsea bisa menjadikan ajang balas dendam kekalahan pada musim lalu. Skuad Thomas Tuchel takluk 0-1 di tangan Everton lewat gol yang dicetak oleh Richarlison di menit ke-46.

Meski demikian, The Blues mempunyai catatan apik kala bermain tandang. Chelsea hanya kalah 4 kali dari 28 laga tandang Liga Inggris di bawah asuhan Thomas Tuchel dengan semua kekalahan itu hanya berselisih satu gol. 24 laga lainnya berakhir dengan 18 kali menang dan enam kali berujung imbang.

Terlepas dari rekor-rekor di atas, skuad Chelsea jelas mengalami perkembangan. Datangnya Raheem Sterling jelas akan menambah opsi the Blues untuk bisa menembus tembok pertahanan Everton yang musim lalu sulit untuk mereka tembus.

Dari lini pertahanan, Kalidou Koulibaly yang baru didatangkan musim ini dari Napoli dirasa akan cukup padu menjaga benteng pertahanan Chelsea bersama Thiago Silva. Belum lagi, Marc Cucurella yang bisa masuk menambah daya kreatifitas dalam membangun serangan.

Everton wajib waspada dalam laga kontra Chelsea malam nanti jika tidak ingin kehilangan poin di markas sendiri. Ditambah, sang penyerang yakni Dominic Calvert-Lewin dikabarkan absen karena cedera lutut yang pasti berefek kepada daya serang skuad besutan Frank Lampard.

(Halaman selanjutnya, head to head dan link live streaming)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT