ADVERTISEMENT

Liverpool Seri, Klopp Sindir Kualitas Lapangan Fulham

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 13:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 06: Juergen Klopp, Manager of Liverpool gives their side instructions during the Premier League match between Fulham FC and Liverpool FC at Craven Cottage on August 06, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Klopp saat memberi instruksi kepada para pemain Lliverpool. Foto: Getty Images/Mike Hewitt
London -

Liverpool ditahan imbang 2-2 saat melawat ke markas Fulham di pekan pembuka Premier League musim ini. Manajer The Reds Juergen Klopp ikut 'menyalahkan' kondisi lapangan sebagai biang kerok kegagalan timnya meraih kemenangan.

Bermain di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022), Liverpool selamat dari kekalahan usai dua kali tertinggal. Aleksandar Mitrovic dua kali membawa tuan rumah unggul, pertama lewat sundulan di menit ke-32, kemudian penalti di menit ke-72.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan, masing-masing lewat Darwin Nunez di menit ke-64 dan Mohamed Salah di menit ke-80. The Reds sebetulnya tampil menguasai laga, namun gagal memberi banyak ancaman.

Dengan 67 persen penguasaan bola, Liverpool 'hanya' punya 4 tembakan ke gawang. Dua berbuah gol, sedangkan sisanya diblok kiper Marek Rodak dihalau bek Tim Ream di tepat depan gawang Fulham. Ada juga peluang dari Luis Diaz dan Jordan Henderson, namun keduanya membentur tiang.

Sementara Fulham punya tiga shot on target dan satu tembakan yang menerpa tiang dengan penguasaan bola yang lebih minim. Wajar bila Klopp tak puas dengan penampilan timnya.

Namun lebih dari itu, ia juga mengkritik kondisi rumput lapangan, yang dinilainya turut menyulitkan Liverpool. Sementara Fulham tampak lebih nyaman dengan situasi tersebut.

"Kami pulang membawa satu poin meski bermain buruk. Jadi pertanyaannya adalah mengapa itu bisa terjadi," ujar Klopp kepada BT Sport usai laga, dikutip Eurosport.

"Sikap pemain tidak tepat di awal, dan kami berupaya bangkit, namun itu tak mudah. Lapangannya kering, dengan hal semacam ini, kami jadi bermain sesuai keinginan mereka (Fulham)."

"Hasilnya tak masalah, saya tak berpikir kami layak menang, tapi performa kami masih sangat bisa diperbaiki ke depannya," jelas pelatih asal Jerman itu.

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT