ADVERTISEMENT

Ronaldo Harus Pergi, Beri Tempat untuk Penyerang Masa Depan MU

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 20:25 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 31: Cristiano Ronaldo of Manchester United during the pre-season friendly between Manchester United and Rayo Vallecano at Old Trafford on July 31, 2022 in Manchester, England. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Kontrak Ronaldo di MU tersisa semusim lagi. Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA
Jakarta -

Wayne Rooney yakin bahwa Manchester United akan lebih baik tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Jika superstar asal Portugal itu pergi, Setan Merah bisa segera membangun tim yang kuat bersaing dalam jangka panjang.

Hal itu ditulis Rooney dalam kolomnya di harian The Times. Pria yang kini melatih DC United di Amerika Serikat itu menilai MU sebaiknya berfokus pada pemain-pemain yang bisa tahan lama di klub, sementara Ronaldo sudah 37 tahun.

"Menurut saya, MU harus membiarkan Ronaldo pergi. Bukan karena dia tak bisa bermain di bawah asuhan (Erik) ten Hag. Dia bisa bermain di bawah arahan siapapun, dan Ronny akan selalu memberimu banyak gol," tulis Rooney.

"Tapi menurut pandangan pribadi saya, MU saat ini belum siap menjadi kandidat juara, jadi harusnya mereka membangun tim yang bisa memenangi Liga Inggris dalam 3-4 tahun, dan itu butuh perencanaan."

"Jika laporan yang menyebut Cristiano ingin pergi benar adanya, maka MU harus mengizinkannya pergi, lalu mencari pemain nomor 9 yang akan bertahan 3-4 tahun ke depan untuk membantu klub membangun tim yang sukses. Ten Hag harus diberi waktu."

Rooney pernah bermain bersama Ronaldo selama 5 musim pada 2004-2009, dan meraih satu gelar Liga Champions dan tiga trofi Premier League. Saat Ronaldo pergi ke Real Madrid, ia bertahan di Old Trafford hingga 2017.

Ronaldo sejauh ini masih bertahan di MU. Belum ada klub yang mau merekrutnya meski agennya, Jorge Mendes sudah bergerak ke sana kemari menawarkan jasa CR7 ke sejumlah klub besar Eropa.

(adp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT