ADVERTISEMENT

Hampir Hengkang, Azpilicueta Bertahan di Chelsea karena...

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 21:15 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 22: Cesar Azpilicueta of Chelsea during the Premier League match between Chelsea and Watford at Stamford Bridge on May 22, 2022 in London, England. (Photo by Robin Jones/Getty Images)
Cesar Azpilicueta bertahan di Chelsea karena Todd Boehly (Foto: (Getty Images)
London -

Cesar Azpilicueta mengakui hampir meninggalkan Chelsea. Namun, pertemuannya dengan pemilik anyar The Blues, Todd Boehly, mengubah segalanya.

Azpilicueta santer dikabarkan sempat mendekat ke Barcelona. El Barca berpeluang mendapatkan Azpilicueta secara gratis usai kontraknya bakal habis Juni ini. Namun, klausul perpanjangan kontrak Azpilicueta selama setahun aktif.

Barcelona dilaporkan masih mengejar Azpilicueta dengan kontrak yang hanya tersisa semusim lagi. Perjuangan Barcelona tapi harus pupus karena Azpilicueta memutuskan memperpanjang kontraknya di Chelsea hingga 2024.

Azpilicueta mengakui pernah berhasrat untuk kembali Spanyol usai sudah pernah merasakan semua gelar bersama Chelsea. Selama 10 musim pengabdiannya di Chelsea, Azpilicueta sudah merasakan gelar Liga Inggris, FA Cup, Piala Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa,hingga Piala Dunia Antar Klub.

Bek 32 tahun semakin galau dengan masa depannya kala Chelsea sempat dibekukan usai pemilik mereka sebelumnya Roman Abramovich dituduh terkait dengan konflik Rusia-Ukraina. Azpilicueta kemudian mantap mengambil keputusan bertahan di Stamford Bridge setelah bertemu pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly.

"Memang benar bahwa ini adalah situasi yang sangat langka. Saya kontrak saya habis sampai Maret. Saya memainkan permainan tetapi klub masih di bawah sanksi sehingga semua orang dapat melakukan negosiasi untuk diri sendiri," ungkap Cesar Azpilicueta dikutip dari Independent.

"Saya berbicara untuk diri sendiri. Saya tetap berkomitmen pada klub, saya memainkan permainan dan itu meskipun saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Pemilik baru tiba dan kami melakukan percakapan yang sangat jujur."

Saya memutuskan bahwa itu benar untuk tinggal di rumah. Beberapa bulan terakhir ini memang gila. Rasanya tepat untuk melanjutkan perjalanan saya di sini dalam proyek baru dan saya benar-benar menantikan musim baru," jelasnya.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT