ADVERTISEMENT

Diincar MU, Benjamin Sesko Akan Gabung RB Leipzig

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 19:00 WIB
SALZBURG, AUSTRIA - SEPTEMBER 29: Benjamin Sesko of FC Salzburg reacts after the UEFA Champions League group G match between FC Salzburg and Lille OSC at Red Bull Arena on September 29, 2021 in Salzburg, Austria. (Photo by Jasmin Walter - FC Red Bull Salzburg/FC Red Bull Salzburg via Getty Images)
Benjamin Sesko diincari Manchester United, tapi akan bergabung dengan RB Leipzig di musim depan. (Foto: FC Red Bull Salzburg via Getty I/Jasmin Walter - FC Red Bull Salzburg)
Jakarta -

Manchester United kehilangan buruannya. Penyerang muda RB Salzburg Benjamin Sesko dipastikan akan bergabung ke RB Leipzig pada musim depan.

Penyerang Slovenia itu memikat MU setelah tampil impresif pada musim lalu. Sesko mengemas 10 gol plus tujuh assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi, padahal hanya 15 kali menjadi starter. Mengingat usianya yang baru 19 tahun, Sesko berpotensi menjadi pemain top di masa depan.

Direktur MU John Murtough dikabarkan sudah menggelar pembicaraan dengan Salzburg untuk transfer Sesko. Akan tetapi, Setan Merah keberatan dengan banderol Sesko seharga 50 juta pound sterling, yang dinilai kemahalan.

Selain Manchester United, Benjamin Sesko juga dilaporkan diincar oleh Chelsea dan Paris Saint-Germain. Meski demikian, justru RB Leipzig yang berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Sesko menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan RB Leipzig, tapi baru akan bergabung pada musim panas 2023. "RB Leipzig adalah salah satu klub terbaik di Jerman dan sedang membangun menjadi salah satu yang terbaik di Eropa dari tahun ke tahun," ucap dia dikutip Stats Perform.

"Sebuah cerita sukses telah ditulis di sini dalam beberapa tahun, dan aku ingin menjadi bagiannya di masa depan. Fokusku sekarang adalah musim ini bersama Salzburg, aku ingin menggunakannya untuk terus berkembang dan sesukses mungkin," kata Sesko.

Manchester United mulai kehabiskan waktu untuk menambah amunisi di lini serang, menyusul performa inkonsisten Anthony Martial dan Marcus Rashford serta spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo. MU kini sedang memburu striker veteran Bologna Marko Arnautovic.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT