ADVERTISEMENT

Saat Ronaldo Balik ke MU, Messi Sudah Kasih Peringatan Begini

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 18:40 WIB
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo greets Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi (R) before the UEFA Champions League group G football match between Barcelona and Juventus at the Camp Nou stadium in Barcelona on December 8, 2020. (Photo by Josep LAGO / AFP) (Photo by JOSEP LAGO/AFP via Getty Images)
Messi Sudah Ingatkan Ini ke Ronaldo Saat Balik ke MU (Foto: AFP via Getty Images/JOSEP LAGO)
Manchester -

Ketika Cristiano Ronaldo balik ke Manchester United, Lionel Messi sudah memberi peringatan. Ronaldo pernah catatkan torehan manis di MU, tapi kini segalanya berubah!

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada 31 Agustus 2021. MU memboyongnya dari Juventus.

Ronaldo pulang ke Old Trafford. Para periode 2003-2009. CR7 pernah torehkan kenangan manis.

Cristiano Ronaldo di periode pertama bawa Manchester United tiga kali juara Liga Inggris, sekali juara Liga Champions, sekali Piala FA, dan dua kali Carling Cup.

Ronaldo juga pernah menyabet penghargaan pemain muda terbaik, pemain terbaik, sampai sekali jadi top skor Liga Inggris.

Kini di periode keduanya bersama Manchester United, kisah Cristiano Ronaldo tidak seindah dulu. Musim lalu, Ronaldo gagal bawa MU juara.

Ronaldo juga jadi bagian MU dengan catatan rekor terburuk selama semusim. Beberapa di antaranya, MU torehkan rekor kebobolan terbanyak di Liga Inggris, sampai persentase kemenangan terkecil.

MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 26: Cristiano Ronaldo of Manchester United reacts during the Premier League match between Manchester United and Watford at Old Trafford on February 26, 2022 in Manchester, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)Ronaldo di MU musim lalu, nihil gelar! (Getty Images/Jan Kruger)

Dilansir dari Marca, ketika Cristiano Ronado memutuskan kembali ke Manchester United, Lionel Messi pernah ditanya komentarnya akan hal itu. Messi menyebut, Ronaldo masih akan terus mencetak gol namun persaingan akan lebih sulit!

"MU adalah tim yang sangat kuat dengan para pemain hebat. Ronaldo sudah mengenal klubnya dengan baik dan dia selalu mencetak gol seperti biasa, tak ada masalah adaptasi," jelasnya.

"Akan tetapi, Liga Inggris adalah kompetisi yang sangat sulit dan banyak hal akan berubah. Setelah Desember (di akhir tahun 2021-red), apapun bisa terjadi," sambung Messi.

Kini, nasib Cristiano Ronaldo sedang menggantung. Ronaldo diketahui mau cabut dari Manchester United walau kontraknya masih tersisa semusim, tapi sepi peminat.

Pun Ronaldo harus rela dipotong gajinya karena MU gagal ke Liga Champions, yang cuma finis di peringkat keenam musim lalu. Ya, Ronaldo juga akhirnya akan rasakan kompetisi Liga Europa musim ini andai masih belum pindah dari MU sampai batas akhir bursa transfer musim panas 2022.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT