ADVERTISEMENT

Aguero Akan Kaget Jika Bernardo Silva Dilepas Man City ke Barcelona

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 22:20 WIB
HOUSTON, TX - JULY 20: Bernardo Silva of Manchester City during the pre season friendly between Manchester City and Club America at NRG Stadium on July 20, 2022 in Houston, Texas. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Gelandang andalan Manchester City Bernardo Silva sedang dikaitkan dengan Barcelona. (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
London -

Gelandang Manchester City Bernardo Silva sedang hangat dihubungkan dengan Barcelona. Eks striker top Sergio Aguero akan kaget jika Bernardo dibiarkan pergi.

Pesepakbola berusia 28 tahun itu selalu menjadi andalan the Citizens sejak digaet dari AS Monaco pada 2017. Sudah 48 gol dan 50 assist disumbangkan Bernardo Silva pada Man City untuk memenangi empat trofi Premier League dan Piala Liga, satu Piala FA, dan sekali maju ke final Liga Champions.

Selain itu Bernardo Silva belum lama ini meneken kontrak baru yang mengikatnya di Etihad sampai musim panas 2025. Namun, kerja sama Bernardo dengan Man City memungkinkan berakhir jauh lebih cepat.


Di awal pekan ini Man City menepis laporan yang menyebut adanya kesepakatan biaya transfer dengan Barcelona sebesar 67,5 juta pound (Rp 1,2 triliun) untuk transfer Bernardo Silva. Namun, baru-baru ini pemain Portugal ini mengindikasikan bahwa dia mungkin-mungkin saja hengkang sebelum bursa transfer ditutup.

Sergio Aguero pernah bermain bekerja sama dengan Bernardo Silva di Man City dan bermain selama setengah musim untuk Barca sebelum gantung sepatu. Mantan pemain Argentina itu menilai jika Bernardo Silva jadi mendarat di Camp Nou, dia tetap akan meraih sukses.

"Bernardo itu seorang pemain hebat. Dia membawa bola, dia berkorban, dia punya kualitas untuk memberi assist dan mencetak gol, dan dia bisa bermain di berbagai posisi berbeda," ucap Aguero kepada Stake, yang dikutip the Sun.

"Aku akan kaget jika City melepas dia. Dia itu seorang pemain yang banyak berkontribusi di setiap musim, tapi semuanya memungkinkan sih," sambung pencetak gol terbanyak dalam sejarah Man City itu.

"Jika dia akhirnya bergabung dengan Barca, maka dia akan menjadi seseorang yang bisa menjadi kunci untuk permainan penguasaan bola yang disukai Xavi (Hernandez, pelatih Barcelona)," Aguero menyimpulkan tentang rumor masa depan Bernardo Silva.

(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT