ADVERTISEMENT

Gagal Dapatkan Cucurella, Man City Gaet Sergio Gomez dari Liga Belgia

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 22:00 WIB
BRUSSEL, BELGIUM - MARCH 3: Sergio Gomez of RSC Anderlecht during the Croky Cup Semi Final match between RSC Anderlecht and KAS Eupen at Lotto Park on March 3, 2022 in Brussel, Belgium (Photo by Joris Verwijst/BSR Agency/Getty Images)
Sergio Gomez akan segera diresmikan Manchester City dalam waktu dekat. Foto: Getty Images/BSR Agency
Manchester -

Setelah ditinggal Oleksandr Zinchenko dan gagal mendapatkan Marc Cucurella, Manchester City terus bergerak mencari bek kiri anyar. Terbaru, mereka akan segera mendaratkan Sergio Gomez dari Anderlecht.

Dilaporkan BBC dan Sky Sports, Anderlecht sudah sepakat melepas pemain 21 tahun itu seharga 11 juta Pound plus bonus kepada Man City. Pemain asal Spanyol itu akan segera tiba di Manchester dalam rentang 48 jam ke depan untuk menjalani tes medis.

Musim lalu, Gomez tampil bagus bersama Anderlecht. Transfermarkt mencatat ia turun di 49 laga di seluruh kompetisi, mencetak 7 gol dan 15 assist. Catatan impresif itu diyakini menjadi salah satu alasan Man City merekrutnya.

Meski begitu, Gomez belum tentu masuk ke dalam skuad utama Man City. The Citizens berencana meminjamkannya ke klub lain yang masih dalam naungan City Football Group, kemungkinan ke Girona yang musim ini bermain di LaLiga.

Dengan begitu, Gomez bisa mendapat jam terbang bermain di liga besar Eropa, bermain menghadapi pemain-pemain kelas atas. Diharapkan ketika kembali ke Man City, permainannya sudah lebih matang.

Man City sebetulnya sedang kekurangan stok bek kiri setelah Benjamin Mendy disanksi karena dijerat kasus pemerkosaan. Masih ada Nathan Ake, Joao Cancelo, dan Aymeric Laporte yang bisa ditempatkan di sana, namun itu bukanlah posisi natural mereka.

Oleh sebab itu, meski Gomez masih mungkin masuk tim utama, Pep Guardiola diyakini masih mencari bek kiri lain di sisa waktu bursa transfer musim panas. Saat ini, ada Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund) yang masuk dalam incaran.

Guerreiro saat ini memiliki valuasi terjangkau untuk Man City, yakni 25 juta Euro. Jumlah itu dinilai masih masuk akal ketimbang Cucurella yang sempat dihargai 50 juta oleh Brighton & Hove Albion, dan akhirnya dilepas ke Chelsea.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT