ADVERTISEMENT

Saliba Sudah Matang Jadi Pilar di Jantung Pertahanan Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 08:00 WIB
ORLANDO, FLORIDA - JULY 23: William Saliba of Arsenal during a pre season friendly between Chelsea and Arsenal at Camping World Stadium on July 23, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
William Saliba sudah matang untuk jadi pilar di jantung pertahanan Arsenal (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

William Saliba dianggap kini sudah matang untuk menjadi pilar di jantung pertahanan Arsenal. Peminjamannya ke beberapa klub berbuah manis untuk Arsenal.

Saliba mulai mendapat kepercayaan untuk mengisi jantung bertahan Arsenal. Bek asal Prancis sebelumnya banyak dipinjamkan ke klub lain sejak didatangkan The Gunners dari Saint-Ettiene pada 2019.

Saliba menjawab kepercayaan tersebut dengan tampil apik kala Arsenal mengalahkan Crystal Palace pada laga pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023. Dikutip dari Who Scored, Saliba mencatatkan satu tekel dan tujuh sapuan di laga ini. Laga kontra Palace juga merupakan debut Saliba di pertandingan resmi untuk Arsenal.

Penampilan menjanjikan Saliba mendapat pujian dari legenda Arsenal, Lee Dixon. Dixon menilai keputusan Arsenal meminjamkan Saliba kini berbuah manis.

Hal ini sekaligus menjawab kritik dari beberapa pihak bahwa Saliba keputusan meminjamkan Saliba adalah hal yang keliru. Dixon menegaskan Saliba kini sudah benar-benar matang untuk menjadi pilar di lini belakang Arsenal.

"Dia tampil sangat baik, Saliba, 21 tahun, dia telah pergi dan semua orang sekarang mengatakan 'di mana dia?' Dia telah mempelajari keahliannya dan melakukan hal yang benar," ujar Dixon dikutip dari Football London.

"Chelsea meminjamkan 50 pemain setahun dan tidak ada yang mengatakan apa-apa. Kami mengirim satu dan seolah-olah kami tidak tahu apa yang kami lakukan dan kami seharusnya mendapatkannya kembali lebih awal."

"Kembalilah kepada saya dalam 37 pertandingan dan kami akan memberi Anda penilaian tentang bagaimana kinerja Saliba," tambahnya.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT