ADVERTISEMENT

Arsenal Vs Leicester: Meriam London Menang 4-2

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 22:58 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 13: Granit Xhaka of Arsenal celebrates with teammates after scoring their sides third goal during the Premier League match between Arsenal FC and Leicester City at Emirates Stadium on August 13, 2022 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Arsenal berhasil menghancurkan Leicester City. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Arsenal kembali meraih poin penuh di Liga Inggris. Meriam London kini mengalahkan Leicester City dengan skor 4-2.

Arsenal vs Leicester City berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. Meriam London memimpin 2-0 di babak pertama lewat brace Gabriel Jesus.

Leicester kemudian mendapat gol di babak kedua setelah William Saliba melakukan bunuh diri. Granit Xhaka tak lama berselang mampu menjaga jarak menjadi dua gol untuk Arsenal.

The Foxes sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol James Maddison. Konsentrasi tim tamu hilang selepas gol itu dan Arsenal memantapkan kemenangan dengan skor 4-2 lewat gol Gabriel Martinelli.

Ini menjadi kemenangan kedua Arsenal dalam dua laga Liga Inggris musim ini. Anak asuh Mikel Arteta tersebut sebelumnya mengalahkan Crystal Palace 2-0.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Arsenal berupaya menekan lebih dulu di awal laga. Ada peluang, namun laju bola yang dilepaskan Martin Odegaard ke kotak penalti masih sangat deras.

Leicester nyaris merobek gawang Arsenal di menit ketiga. Wesley Fofan mampu masuk ke kotak penalti lawan setelah melakukan kombinasi umpan, tembakan jarak dekat dilepaskan, tapi Aaron Ramsdale mampu membendung bola.

Ancaman dari Arsenal datang di menit ke-10. Bola sundulan Gabriel Jesus dalam upaya menyambar tembakan Gabriel Martinelli masih melebar tipis di sisi gawang.

Bukayo Saka mengirim umpan silang ke tiang jauh di menit ke-19. Di sana ada Granit Xhaka yang muncul untuk menyambut lewat sundulan, tapi bola masih membentur tiang gawang.

Arsenal memimpin di menit ke-23 lewat Gabriel Jesus. Mantan pemain Manchester City itu melesakkan gol setelah dikepung lawan di kotak penalti dan kemudian langsung melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh.

Gabriel Jesus memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 2-0 di menit ke-35. Dia dengan mudah menyundul bola di tiang jauh lewat skema sepak pojok.

Jesus nyaris mencetak hat-trick di menit ke-37. Dia sudah berhasil melepaskan diri dari kawalan lawan, kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Bola dilepaskan Jesus dari jarak dekat dan kaki Danny Ward masih bisa menggagalkan.

Jesus kembali nyaris merobek gawang Leicester di menit ke-40. Bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Arsenal memimpin 2-0 atas Leicester.

The Foxes mampu mencetak gol di babak kedua untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-53. William Saliba melakukan gol bunuh diri setelah tak menjalin komunikasi yang baik dengan Ramsdale.

Arsenal dengan cepat kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 di menit ke-55. Bola tangkapan Ward terlepas dan Jesus menyodorkan bola liar ke Xhaka yang dituntaskan menjadi gol.

Kemelut terjadi di kotak penalti Arsenal pada menit ke-70. Saliba, yang sempat melakukan blunder, mampu menyapu bola di mulut gawang.

Leicester akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-74. James Maddison melepaskan tembakan dari sudut sempit dan bola meluncur melewati sela kaki Ramsdale.

Lagi-lagi Arsenal tak lama merespons gol dari Leicester. Martinelli membawa The Gunners memimpin 4-2 di menit ke-75 lewat tembakan Martinelli dari luar kotak penalti.

Peluang emas Arsenal terbuang sia-sia di menit ke-80. Gabriel Jesus gagal melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Arsenal sempat mendapatkan beberapa peluang lagi, namun tak ada yang berbuah gol sampai laga tuntas. Arsenal menang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale; White (Tomiyasu 75'), Gabriel, Saliba, Zinchenko (Tierney 77'); Partey, Xhaka, Saka (Smith-Rowe 84'), Odegaard, Martinelli; Jesus (Nketiah 84').

Leicester: Ward; Fofana, Evans, Amartey (Daka 63'); Castagne, Tielemans (Praet 63'), Ndidi, Dewsbury-Hall, Justin; Maddison, Vardy (Iheanacho 70').



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT