ADVERTISEMENT

Brentford Vs MU: Si Lebah Memang Incar Lisandro Martinez

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 15:30 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13: Lisandro Martinez of Manchester United is challenged by Ivan Toney of Brentford during the Premier League match between Brentford FC and Manchester United at Brentford Community Stadium on August 13, 2022 in Brentford, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Lisandro Martinez dijadikan sasaran oleh Brentford. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Brentford sukses mempermalukan Manchester United. Si Lebah mengungkap sejak awal menjadikan bek MU Lisandro Martinez sebagai target untuk diserang.

Brentford mempecundangi Manchester United 4-0 di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. Seluruh empat gol tuan rumah dicetak di babak pertama lewat Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbeumo.

Sejak awal tim besutan Thomas Frank menerapkan pressing agresif ke pertahanan MU dan lawannya itu kesulitan untuk mengatasinya. Dua gol pertama, yang tercipta berkat andil kesalahan MU, membuktikan strategi itu berhasil.

Thomas Frank mengakui memang ingin membuat pertahanan MU kewalahan dan percaya timnya bisa merebut bola di area lawan. Lisandro Martinez yang bertubuh mungil menjadi pemain yang diincar, dan itu terbukti di gol ketiga Brentford ketika bek Argentina itu kalah duel dengan Ben Mee.

Martinez yang kesulitan menghadapi kekuatan fisik para pemain Brentford pada akhirnya ditarik keluar saat turun minum dan digantikan Raphael Varane. Bek 24 tahun itu, yang juga disorot dalam kekalahan dari Brighton, didatangkan dari Ajax senilai 56,7 juta paun dan tinggnya yang hanya 175 cm sejak awal memicu kekhawatiran di kalangan pendukung MU.

"Kami sejak awal tahu kami lebih mungkin memenangi bola atau bola kedua di area itu. Tentu saja kami memperhatikan apa yang Brighton lakukan dengan baik lawan mereka dan Brighton juga seperti kami dalam hal cara bermain," ungkap Frank dilansir Sky Sports.

"Normalnya Brighton selalu membangun permainan dari kiper, tapi mereka selalu langsung mengirim bola ke depan saat melawan mereka (MU). Jadi tentu saja kami melihat itu. Kami tahu sejak awal bahwa kami punya senjata itu, jadi itulah sebabnya kami melakukannya," imbuhnya.

Ini merupakan kekalahan kedua Manchester United dari dua pekan pertama Premier League 2022/2023. Pekan lalu mereka takluk 1-2 dari Brighton di Old Trafford dengan cara yang serupa: kewalahan menghadapi tekanan lawan.



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT