ADVERTISEMENT

Klopp: Orang-orang Terlalu Cepat Menghakimi Nunez & Haaland

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 20:20 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 06:Darwin Nunez of Liverpool during the Premier League match between Fulham FC and Liverpool FC at Craven Cottage on August 6, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Darwin Nunez langsung menjawab olok-olok di pramusim. (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Jakarta -

Juergen Klopp menyerang balik orang-orang yang buru-buru mengkritik Darwin Nunez dan Erling Haaland. Keduanya sempat disorot dan diolok-olok.

Nunez sempat diolok-olok saat melewatkan sejumlah peluang, saat tampil pertama kali bersama Liverpool di pramusim lawan Manchester United. Tapi keraguan itu langsung ia jawab kontan di laga kompetitif pertama melawan Manchester City di Community Shield.

Ia memenangkan penalti yang dikonversi Mohamed Salah dan mencetak satu gol lain, untuk memastikan 'Si Merah' menang 3-1. Ia lantas melanjutkannya dengan mencetak satu gol lain saat Liverpool diimbangi Fulham 2-2.

Manajer Liverpool Juergen Klopp sejak pramusim menegaskan Nunez butuh membangun kebugaran fisik. Kini publik bisa menilai penyerang asal Uruguay tersebut dengan lebih adil.

"Lima pekan lalu, ketika kami memulai pramusim dan dia menjalani laga pertamanya dan itu tak terlihat bagus dari pandangan dunia luar. Kami enggak melihatnya begitu sih, tapi gila betapa cepatnya kita menilai orang, wow!" ungkap Klopp dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Bayangkan kalau orang melakukannya pada kita dan bilang 'hari pertama kerja, enggak sukses. Pulanglah, kami tak mau melihatmu lagi! Dan Anda tak mendapatkan kesempatan kedua.' Maka kita semua pasti sudah lama lenyap. Enggak mungkin."

"Semua orang bisa melihat sekarang 'Ah, dia penyerang yang layak' Jadi ya bagus buat kami dan buat dia. Dia itu jarang-jarang dan jenis pemain berbeda dari yang pernah kami punya. Dia penuh semangat dan energik."

"Secara fisik dia sangat kuat dan secara teknik sangat bagus, itu jelas sejalan dengan perasaan makin mapan dan percaya diri dan merasa lebih nyaman dengan diri sendiri di lingkungan baru," imbuh Klopp.

Situasi serupa juga disebut Klopp terjadi pada Erling Haaland. Haaland membuang peluang bagus lawan Liverpool di Community Shield dan langsung diolok-olok.

Penyerang 22 tahun itu langsung merespons dengan dua gol pada pekan pertama Premier League. Situasi langsung berubah.

"Itu juga lucu, kami menang lawan Manchester City sepekan sebelum musim (Premier League) dimulai dan semua orang bertanya-tanya 'Akankah Haaland mencetak gol ini dan itu?'. Seminggu sudah kayak 10 tahun saja di sepakbola!" cetusnya.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT