ADVERTISEMENT

Ronaldo Bantah Tinggalkan MU, tapi Mendes Terus Cari Klub Baru!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 08:00 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13: Cristiano Ronaldo of Manchester United during the Premier League match between Brentford FC and Manchester United at Brentford Community Stadium on August 13, 2022 in Brentford, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Ronaldo membantah dirinya ingin meninggalkan MU. Foto: Getty Images/Catherine Ivill
Jakarta -

Cristiano Ronaldo membantah pemberitaan yang menyebut dirinya ingin meninggalkan Manchester United. Namun Jorge Mendes selaku agen CR7 juga dilaporkan masih terus bergerak mencari klub baru yang mau merekrutnya. Gimana, nih?

Setidaknya sudah tiga kali Ronaldo mengeluarkan pernyataan bahwa kabar dirinya ingin meninggalkan MU hanyalah bualan media saja. Bantahan terbaru dilakukan pada pekan ini.

"Mereka akan tahu, kok, saat mewawancarai saya dalam beberapa minggu ke depan. Media berbohong. Saya punya buku catatan dan dalam beberapa bulan terakhir, dari 100 berita soal saya, hanya ada 5 yang benar. Bayangkan bagaimana jadinya itu. Percayalah itu," tulis Ronaldo dalam sebuah balasan kepada akun fan base-nya di Instagram.

!
Bisa jadi Ronaldo benar. Bisa jadi ia akhirnya memutuskan bertahan di MU. Namun bukan tak mungkin sanggahan itu hanyalah upaya membela diri karena tak kunjung mendapatkan klub baru, sebab berita soal dirinya datang bukan dari sumber kacangan.

Berita pertama soal keinginan Ronaldo hengkang dari MU dikeluarkan oleh The Times, harian terkemuka di Inggris. Kredibilitasnya dinilai lebih tinggi dibandingkan jika berita itu dikeluarkan oleh media lain, misalnya The Sun.

Dari situ, cerita soal Ronaldo kemudian berkembang dari banyak media. Terungkap pula kemudian bahwa ia mencari klub yang bermain di Liga Champions, bagaimana ia absen di pramusim, hingga kedatangan dirinya ke Carrington yang ditemani Mendes.


Jurnalis dengan kredibilitas tinggi macam Fabrizio Romano juga terus memberi perkembangan potensi transfer Ronaldo, termasuk soal klub-klub yang menolaknya. Sampai 16 Agustus lalu, ia masih melaporkan bahwa MU ingin Ronaldo bertahan, namun Mendes belum berhenti mencari opsi!


Dengan total lebih dari 21 juta pengikut di media sosial, Romano jelas sedang mempertaruhkan kredibilitas yang sudah ia bangun bertahun-tahun sebagai penyedia informasi akurat soal bursa transfer. Jika ia berbohong, nama baiknya bisa tercoreng.

Bursa transfer musim panas akan tuntas dua pekan lagi. Artinya, nasib Ronaldo pun akan segera ditentukan. Sampai saat itu, masih ada banyak kemungkinan, apakah Ronaldo betul ingin pindah, tidak ingin pindah, ingin pindah tapi tak menemukan peminat, atau justru benar-benar pindah dari MU.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT