ADVERTISEMENT

Negosiasi Kontrak Mandek, Keita Tinggalkan Liverpool Musim Depan?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 12:40 WIB
LEICESTER, ENGLAND - JULY 30: Naby Keita of Liverpool with his winners medal following the FA Community Shield between Manchester City and Liverpool at The King Power Stadium on July 30, 2022 in Leicester, England. (Photo by Harriet Lander/Copa/Getty Images,)
Naby Keita bakal tinggalkan Liverpool cuma-cuma musim depan? (Getty Images,/Harriet Lander/Copa)
Liverpool -

Satu lagi masa depan pemain Liverpool dispekulasikan menyusul kontraknya yang habis tahun depan. Dia adalah Naby Keita.

Keita sudah memasuki musim kelimanya berseragam The Reds. Namun, performanya yang naik-turun membuatnya sulit mendapat jam terbang reguler.

Tak cuma itu, Keita juga kerap masuk ruang perawatan karena cedera. Di musim ini saja, Keita baru main lima menit sebagai pengganti di laga Community Shield. Pada pekan pertama kontra Fulham, Keita absen karena sakit.

Lalu, saat diimbangi Crystal Palace, Keita cuma duduk di bangku cadangan. Padahal Keita dibutuhkan di lini tengah mengingat Thiago Alcantara lagi cedera, tapi Juergen Klopp selaku manajer memilih menurunkan Fabio Carvalho dan Harvey Elliott.

Situasi ini pula yang membuat Keita dikabarkan gerah dan meminta kejelasan soal statusnya sebagai pemain inti. Keita sadar kalau dia sudah memberikan performa terbaiknya musim lalu.

Keita tampil 40 kali dengan torehan empat gol dan tiga assist, paling banyak sejak pindah ke Liverpool. Tapi, di satu sisi, Klopp tak yakin Keita bisa rutin tampil melihat kondisinya yang rentan cedera.

Dikutip Sky Sports, kondisi ini membuat Keita kesal dan pembicaraan kontrak baru pun mandek. Alhasil, Liverpool berpeluang kehilangannya musim depan secara cuma-cuma.

Sementara itu, Liverpool tidak mungkin menjualnya musim panas ini ketika stok gelandangnya menipis karena cedera. Liverpool kemungkinan besar bakal melepas Keita jika berhasil mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund musim depan.

Atau jangan-jangan ini hanya taktik Naby Keita untuk mendapat kenaikan gaji? Sejak digaet dari RB Leipzig, pemain asal Guinea itu tampil 117 kali dengan 11 gol dan tujuh assist.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT