ADVERTISEMENT

Target Awal Alvarez di Man City: Jumlah Main, Bukan Gol

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 22:00 WIB
Manchester Citys Julian Alvarez during the Premier League match at the Etihad Stadium, Manchester. Picture date: Saturday August 13, 2022. (Photo by Martin Rickett/PA Images via Getty Images)
Julian Alvarez belum mau pasang target gol di Man City (PA Images via Getty Images/Martin Rickett - PA Images)
Manchester -

Julian Alvarez belum mau memasang target tinggi di musim perdananya bareng Manchester City. Buatnya yang terpenting adalah bisa beradaptasi dengan lancar.

Alvarez jadi salah satu satu pembelian City musim panas ini, meski sebenarnya sudah digaet dari River Plate Januari lalu. Dengan banderol cuma 14 juta paun, City dianggap melakukan transfer luar biasa.

Pasalnya Alvarez adalah wonderkid Argentina yang namanya lagi naik. Baru berusia 22 tahun, Alvarez sudah sembilan kali tampil untuk Argentina dan membuat satu gol.

Dia juga ikut dalam skuat yang menjuarai Copa America 2021. Di River, Alvarez membuat 53 gol dan 31 assist dari 120 penampilan. Statistik yang luar biasa untuk pemain seusianya.

Namun, bermain untuk City yang tampil di kompetisi seketat Premier League menghadirkan tantangan berbeda. Oleh karenanya, Alvarez tak mau pasang target muluk-muluk soal jumlah golnya musim ini. Alvarez sejauh ini baru main tiga kali dengan rataan 20 menit per laga dan membuat satu gol di Community Shield.

"Ini adalah dunia yang baru untuk saya. Saya cuma bisa bahwa saya akan tampil semaksimal mungkin," ujar Julian Alvarez ketika ditanya Sky Sports soal target golnya.

Buat Alvarez, yang terpenting adalah dia bisa beradaptasi lancar di City dan tampil bagus ketika dipercaya. Sebab, dia tahu persaingan di lini serang City tidak mudah karena ada Erling Haaland."

"Menjuarai Premier League adalah target utama dan kami ingin memenangi trofi sebanyak-banyaknya. Bagi saya pribadi, target utama saya adalah beradaptasi cepat dan bermain sesering mungkin. Saya ingin bisa mencetak gol dan juga memberikan assist saat bermain."

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT