ADVERTISEMENT

Shearer Prediksi Man City Pertahankan Gelar, Ini Sebabnya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 04:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - JULY 30: Virgil van Dijk of Liverpool and Erling Haaland of Manchester City grapple for a high ball during the The FA Community Shield between Manchester City and  Liverpool at The King Power Stadium on July 30, 2022 in Leicester, England. (Photo by Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images)
Manchester City dan Liverpool diprediksi bersaing ketat lagi untuk titel Premier League. (Foto: The FA via Getty Images/Michael Regan - The FA)
Jakarta -

Alan Shearer memprediksi Manchester City kembali juara, dalam pertarungan ketat lainnya dengan Liverpool. Keduanya masih terlalu jauh di depan tim lainnya.

Manchester City dan Liverpool diperkirakan masih akan menjadi dua terdepan di persaingan Premier League. Keduanya sama-sama kehilangan pemain penting, namun juga memperkuat diri dengan talenta bagus.

Man City kehilangan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus, tapi kedatangan Erling Haaland, Julian Alvarez, dan Kalvin Phillips. Sementara Liverpool merelakan Sadio Mane dan merekrut Darwin Nunez.

Keduanya dinilai masih unggul dibandingkan tim-tim lain, karena tim telah mapan dan terbentuk lama. Sementara para rival lain seperti Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United relatif baru atau belum lama membangun skuad.

"Ketika saya melihat ke sekumpulan tim di bawah mereka, Tottenham dan Arsenal sudah banyak meningkat. Tapi saya masih merasa tidak akan cukup untuk mereka memberikan tantangan," tulis penyerang legendaris Premier League Alan Shearer di BBC.

"Ada jarak antara dua teratas dan tim-tim di bawahnya, bukan cuma kualitas yang kuta tahu dimiliki City dan Liverpool, tapi juga karena keyakinan dan dorongan akan sukses yang tak pernah kendur yang disuntikkan manajer-manajer mereka."

"City, yang sudah juara empat kali dalam lima tahun terakhir akan mengejar hat-trick titel. Itu pencapaian yang cuma diraih Manchester United di era Premier League, menunjukkan betapa sulitnya itu. Tapi catatan itu dalam incaran Pep Guardiola sekarang."

"Liverpool akan kecewa cuma meraih dua trofi domestik musim lalu dari kampanye yang sangat menjanjikan. Tapi kita tahu bagaimana mereka akan bereaksi. Bahkan menyaksikan mereka di Community Shield dan bahasa tubuh Juergen Klopp dan timnya, Anda bisa melihat mereka siap bertarung lagi," imbuhnya.

Shearer melihat Man City masih menjadi yang teratas di daftar kandidat juara. Faktor Pep Guardiola, yang bisa mengoptimalkan timnya bahkan ketika tak punya penyerang murni musim lalu jadi alasannya.

Apalagi kini mereka punya mesin gol bernama Erling Haaland.

"Kalau saya harus memilih juaranya sekarang, maka City. Hanya karena Erling Haaland," sambungnya.

"Mereka juara tanpanya musim lalu dan tanpa penyerang tengah murni. Sekarang mereka punya penyerang tengah yang bisa dan seharusnya mencetak minimal 30 gol musim ini."



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT