ADVERTISEMENT

MU Sudah Jeblok, Tertimpa Isu Ronaldo Pula

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 21:00 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo right reacts as his team lose another goal to Brentford during the English Premier League soccer match between Brentford and Manchester United at the Gtech Community Stadium in London, Saturday, Aug. 13, 2022. (AP Photo/Ian Walton)
Manchester United terbenam di dasar klasemen sementara Liga Inggris. (Foto: AP/Ian Walton)
Manchester -

Manchester United tampil jeblok pada awal musim Liga Inggris 2022/2023. Situasi diperparah dengan rumor Cristiano Ronaldo mau cabut dari Old Trafford.

MU kalah dalam dua laga awal Premier League musim ini. Setan Merah tumbang 1-2 dari Brighton & Hove Albion, serta 0-4 di tangan Brentford.

Dua hasil itu mengantarkan MU ke dasar klasemen sementara Liga Inggris tanpa meraih satu pun poin. Harry Maguire cs pun menjadi bahan olok-olok para penggemar sepakbola di media sosial.

Olok-olok kepada Manchester United semakin menggema terkait nasib Cristiano Ronaldo. CR7 gencar diisukan ingin pergi secepatnya dari MU lantaran tak mau bermain di Liga Europa.

MU memang gagal lolos ke Liga Champions lantaran finis di urutan keenam Premier League musim lalu. CR7 masih ingin tampil di Liga Champions, tapi belum ada satu klub top yang mau merekrutnya.

Ronaldo sejauh ini sudah ditolak sembilan klub kontestan Liga Champions. Jorge Mendes selaku agen bintang 37 tahun itu masih terus berkeliling Eropa mencarikan kliennya tim baru.

Penampilan jeblok MU dan isu Ronaldo mau hengkang dikomentari Willie Morgan. Eks kapten Setan Merah pada 1974 itu menilai MU harus segera menuntaskan masalah CR7 sebelum situasi semakin kacau.

Morgan sedianya mendukung Ronaldo saat kembali ke MU pada musim panas 2021. Namun, pemain Portugal itu diakuinya jeblok lantaran tidak bermain dengan skuad kompetitif.

"Awalnya memang menjanjikan, tetapi dia seharusnya melangkah lebih jauh dan membersihkan tim dari setidaknya sepuluh pemain untuk memberi jalan bagi anak-anak muda membangkitkan segalanya," kata Morgan kepada The Sun.

"Cara mereka bermain-main dengan Cristiano Ronaldo adalah lelucon. Saya tidak menyalahkan Ronaldo yang saat ini tak mau bermain di sana," dia menambahkan.

"Ketika dia ingin keluar, mereka seharusnya langsung menyingkirkannya. Ini kekacauan yang mengerikan dan situasi Ronaldo menciptakan kekacauan," Willie Morgan menjelaskan.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT