ADVERTISEMENT

MU Diincar Miliarder Inggris, Suporter Kasih Syarat Begini

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 01:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 23:  A sign with the logo of Manchester United is seen outside the stadium prior to the Group H match of the UEFA Champions League between Manchester United and Juventus at Old Trafford on October 23, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
Manchester -

Miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe, kabarnya tertarik membeli Manchester United. Perwakilan suporternya langsung bikin pernyataan begini.

MU kabarnya ingin dibeli oleh Sir Jim Ratcliffe, orang terkaya di Inggris. Pria berusia 68 tahun itu menyatakan ketertarikannya.

Hal itu membuat suporter Manchester United, yang tergabung dalam Manchester United Supporter Trust, memberi pernyataan. Mereka pada intinya setuju, dengan mengingatkan pemilik baru tetap menghormati budaya dan nilai-nilai klub serta menyertakan suporter dalam hierarki kepemimpinan klub.

"Spekulasi meningkat tentang potensi perubahan kepemilikan atau investor baru di Manchester United. Bersamaan dengan para pendukung yang menyerukan perubahan, tentu saja, ini harus menjadi perubahan yang tepat," bunyi pernyataan mereka, dilansir Mirror.

"Setiap calon pemilik atau investor baru harus berkomitmen pada budaya, etos, dan tradisi terbaik klub. Mereka harus bersedia berinvestasi untuk mengembalikan United ke kejayaan sebelumnya, dan investasi itu harus berupa uang baru yang sebenarnya dihabiskan untuk sisi permainan dan stadion."

"Akhirnya, setiap struktur kepemilikan baru harus menyematkan pendukung, termasuk tingkat kepemilikan saham penggemar, dalam model operasi mereka. Ini kriteria yang akan dinilai pendukung untuk setiap tawaran. Kami terbuka untuk berdialog dengan penawar mana pun, dan menantikan diskusi penawaran semacam itu," ujar MU Supporter Trust.

MU kini masih dimiliki keluarga Glazers, yang dikecam habis suporter. Pemilik asal AS itu dinilai cuma mengeruk keuntungan dari MU, dan tak membuat progres berarti.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, Manchester United kesulitan bangkit lagi. Termasuk musim lalu, di mana Setan Merah cuma bisa finis keenam di Liga Inggris sehingga gagal ke Liga Champions, meski mendatangkan banyak bintang seperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT