ADVERTISEMENT

Chelsea Pede Bisa Tuntaskan Transfer Aubameyang

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 03:00 WIB
Jakarta -

Chelsea percaya diri bisa mengamankan jasa Pierre-Emerick Aubameyang sebelum bursa transfer musim panas berakhir. Manajer Thomas Tuchel ingin bereuni dengan penyerang Gabon tersebut, yang kini masih terikat dengan Barcelona.

Dilaporkan The Times, Chelsea mengadakan pertemuan lanjutan dengan pihak Aubameyang pekan ini. Pemain 33 tahun itu diketahui terbuka dengan opsi kembali ke Premier League, namun belum mengambil keputusan apapun soal masa depannya.

Aubameyang menjadi striker incaran Chelsea setelah melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner. Ia dan Tuchel masih berhubungan baik meski terakhir kali bekerja sama di Borussia Dortmund pada 2017 silam. Dalam satu kesempatan, Tuchel bahkan mengatakan masih merasa bahwa Aubameyang adalah pemainnya.

Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan bahwa sejauh ini belum ada penawaran resmi yang masuk ke Barcelona dari Chelsea. The Blues baru akan mengirim proposal jika sudah mencapai kesepakatan personal dengan Aubameyang.

Banderol Aubameyang yang berkisar 25-30 juta Euro diyakini tak sulit dipenuhi Chelsea. Kalaupun ada hambatan, itu adalah pelatih Xavi Hernandez yang enggan melepasnya. Upaya Juventus yang mengejar Memphis Depay juga bisa menyulitkan The Blues.

Sebab itu artinya Barcelona akan kehilangan dua penyerang sekaligus, dan tentu akan sulit mencari penggantinya di sisa waktu yang ada. Blaugrana diyakini hanya mau melepas salah satu, namun saat ini kedua penyerang tersebut gencar didekati klub lain.

Aubameyang baru bergabung dengan Barcelona pada 2 Februari lalu selepas memutus kontraknya dengan Arsenal, dan langsung tampil tajam dengan mencetak 13 gol dalam 23 penampilan. Namun kedatangan Robert Lewandowski diyakini akan mengurangi waktu bermainnya.

Menurut laporan Express, Tuchel sudah menghubungi Aubameyang untuk membahas kepindahan ke Chelsea. Patut dinanti apakah 'bujukan' itu berhasil membawa Aubameyang pindah ke Stamford Bridge.

(adp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT