ADVERTISEMENT

Ferdinand Sebut Martinelli sebagai The Next Suarez

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 08:00 WIB
Jakarta -

Sementara Gabriel Jesus menjadi perhatian utama di Arsenal saat ini, ada Gabriel lain yang dinilai juga bisa menjadi bintang. Dia adalah Gabriel Martinelli.

Jesus mengambil semua sorotan di Arsenal sejak direkrut dari Manchester City musim panas ini. Apalagi start penyerang 25 tahun itu sudah amat apik, mencetak dua gol dan dua assist dalam dua pertandingan pertama.

Padahal Gabriel Martinelli juga tak kalah mengesankan. Jika Jesus baru membuka torehannya di pekan kedua, Martinelli sudah mencetak gol di masing-masing laga pertama dan kedua, menorehkan jumlah gol yang sama dengan Jesus.

Musim lalu ia sudah menunjukkan potensinya dengan membukukan enam gol dan enam assist dari 29 pertandingan. Dari penampilannya musim ini, penyerang 21 tahun itu terlihat akan melanjutkan perkembangannya, dengan catatan tak diganggu cedera.

Sejak direkrut Arsenal pada 2019, Martinelli beberapa kali mengalami cedera. Mulai dari masalah hamstring, lutut, betis, hingga pergelangan kaki.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand melihat masa depan yang cerah buat penyerang muda Arsenal tersebut. Ia melihat Martinelli punya potensi untuk menjadi pemain top seperti Luis Suarez.

"Martinelli, kalau dia bisa tetap fit, anak ini, saya sudah memberi tahu kalian soal ii sebelum Arteta bilang ke saya, bahwa dia bisa menjadi Suarez yang berikutnya," ungkap Ferdinand dalam kanal Youtube Vibe with Five, seperti dilansir Liverpool Echo.

Pujian terhadap Martinelli malah sudah pernah dilontarkan Manajer Liverpool Juergen Klopp pada 2019 silam, ketika Liverpool berimbang 5-5 kontra Arsenal di Piala Liga Inggris.

"Martinelli itu kurang lebih berusia sama dengan Sepp van den Berg (bek Liverpool), tapi dia sebuah talenta abad ini, dia penyerang yang luar biasa, jadi pertandingannya sangat sulit," kata Klopp saat itu.

(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT