ADVERTISEMENT

Liverpool Tak Mau Terpengaruh Kondisi Man United!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 19:15 WIB
LEIPZIG, GERMANY - JULY 21: Virgil Van Dijk of Liverpool FC
 reacts during the pre-season friendly match between RB Leipzig and Liverpool FC at Red Bull Arena on July 21, 2022 in Leipzig, Germany. (Photo by Boris Streubel/Getty Images)
Liverpool tak boleh terpengaruh kondisi MU (Foto: Getty Images/Boris Streubel)
Jakarta -

Virgil van Dijk tak ingin Liverpool terpengaruh dengan kondisi Manchester United. Ia menilai laga kontra The Reds bisa menjadi momentum Setan Merah bangkit.

Liverpool bakal bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi MU pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (22/8/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama memburu kemenangan pertama di musim ini pada laga ini.

The Reds dua kali imbang di dua pekan awal musim ini. Hasil tersebut bikin Liverpool berada di peringkat ke-12 dengan dua angka.

Nasib lebih buruk dialami MU. Setan Merah terjerumus ke dasar klasemen akibat membuka musim dengan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion dan 0-4 dari Brentford.

Liverpool jelas bakal berusaha memanfaatkan kondisi mental para pemain Setan Merah yang ambruk akibat rentetan kekalahan tersebut. Apalagi, The Red Devils juga dibayangi kekalahan memalukan 0-4 dari Liverpool pada pertemuan terakhir di Old Trafford.

Meski demikian, pilar Liverpool, Virgil van Dijk ingin timnya fokus pada diri mereka sendiri. Ia tak mau Si Merah terlalu memperdulikan kondisi MU yang sedang dalam situasi sulit.

Ia merasa MU tetap punya potensi untuk menyulitkan Liverpool dalam laga bertajuk North-West Derby tersebut. Pria asal Belanda ini menilai bahwa laga kontra Liverpool bisa saja menjadi titik balik kebangkitan MU. Maka dari itu, ia mewanti-wanti rekan-rakannya untuk tetap fokus.

"Selama bertahun-tahun terbukti sulit bagi kami untuk menang di sana, jelas tahun lalu adalah hasil yang bagus, kami tidak dapat menyangkalnya," ujar Van Dijk dikutip dari Yahoo Sports.

"Tahun ini mereka memiliki awal yang sulit dan kami juga tidak memiliki awal terbaik yang kami inginkan, jadi ini akan menarik. Mereka adalah tim yang bagus menurut saya, mereka memiliki pemain bagus di seluruh lini.

"Jelas mereka tidak dalam situasi terbaik dari segi kepercayaan diri, tetapi ini adalah permainan yang sempurna untuk membalikkan keadaan bagi mereka. Tapi kami melihat diri kami sendiri dan kami ingin memastikan kami siap untuk itu dan kami akan bekerja keras lagi minggu ini," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT