ADVERTISEMENT

Gary Neville Ngamuk ke Pemilik MU: Tolak Investasi AS!

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 18:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 25: A general view inside Old Trafford is seen prior to the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and Rochdale AFC at Old Trafford on September 25, 2019 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Foto: Alex Livesey / Getty Images
Manchester -

Beredar kabar keluarga Glazers berniat menjual sebagian saham Manchester United ke perusahaan Amerika Serikat. Gary Neville, legenda Setan Merah, marah mendengarnya.

Glazers, yang terus digodok penggemar untuk lengser dari kepemilikan MU, kabarnya berniat menjual sebagian saham klub. Ia berniat melepasnya ke perusahaan ekuitas AS, Apollo.

Kabar itu sampai ke telinga Neville, eks bek Manchester United. Pria yang mempersembahkan 20 trofi untuk Setan Merah itu mengecam habis, dengan menolak investasi dari Amerika Serikat.

"Jika laporan itu benar, bahwa Keluarga Glazer siap menjual sebagian sebelum penjualan penuh, itu benar-benar tidak dapat diterima sebab ini adalah dana investasi AS. Apollo telah disebutkan, tetapi mereka perlu tahu bahwa mereka tidak akan diterima di Manchester," kecam Neville di akun Twitter-nya.

"Model kepemilikan olahraga AS adalah tentang pengembalian investasi yang signifikan (termasuk dengan segala cara seperti menggelar Liga Super dan proyek Big Picture yang ditentang). Model kepemilikan di Inggris perlu diubah, dan uang AS adalah bahaya yang lebih besar daripada uang internasional lainnya. Kami butuh regulator secepatnya!" kecam Neville, yang kini jadi pundit Sky Sports.

Selain Apollo, kabarnya Sir Jim Ratcliffe juga tertarik membeli Manchester United. Orang terkaya di Inggris itu sempat mengincar Chelsea, namun gagal membelinya. Kini, ia membidik MU sebagai salah satu investasinya.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT