ADVERTISEMENT

Man United Bisa Saja Mengejutkan Liverpool

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 08:40 WIB
BANGKOK, THAILAND - JULY 12: Goalkeeper Tom Heaton #22 and Eric Bailly #3 of Manchester United shake hands with Virgil van Dijk #4 and Thomas Hill #83 of Liverpool following a preseason friendly match at Rajamangala National Stadium on July 12, 2022 in Bangkok, Thailand. Manchester United won 4-0. (Photo by Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
Manchester United dan Liverpool saat bertemu di ajang pramusim. (Foto: Getty Images/Pakawich Damrongkiattisak)
Jakarta -

Liverpool menuju markas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Meski Setan Merah sedang dalam laju sangat buruk, The Reds tetap harus waspada.

Man United vs Liverpool tersaji di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Kedua tim belum meraih kemenangan dalam dua laga awal Liga Inggris musim ini.

Liverpool meraih hasil imbang 2-2 melawan Fulham dan 1-1 dengan Crystal Palace. Man United lebih buruk lagi karena kalah 1-2 dari Brighton dan dihajar Brentford 0-4.

Mungkin tak banyak pihak yang bakal menjagokan Man United pada pekan ketiga Liga Inggris ini. Man United pada musim lalu dua kali dipermalukan Liverpool dengan skor 0-5 dan 0-4. Lebih kacaunya lagi, dari lima pertemuan terakhir, MU cuma bisa meraih satu poin dari Liverpool.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengindikasikan hasil-hasil buruk yang didapat MU tak bisa jadi acuan. The Red Devils bisa saja malah lebih termotivasi untuk menang saat menjamu pasukan Juergen Klopp.

Apa yang dikatakan Van Dijk tentu bukan tanpa alasan. Sebagai pengingat, Liverpool dilumat Man United 0-4 pada pramusim di Thailand pada bulan lalu.

"Menurut saya mereka adalah tim yang bagus dan memiliki pemain bagus di seluruh lini. Jelas mereka tidak dalam situasi terbaik dalam hal kepercayaan diri, tetapi ini adalah pertandingan yang sempurna untuk membalikkan keadaan bagi mereka," kata Van Dijk seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami fokus ke diri sendiri dulu dan kami ingin memastikan kesiapan untuk itu. Kami akan kerja keras lagi di pekan ini. Kami ingin menang dan melakukan segalanya," sambungnya.

Liverpool dipastikan tidak bisa memainkan Darwin Nunez di laga melawan Man United. Striker asal Uruguay diganjar kartu merah langsung saat melawan Crystal Palace.

(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT