ADVERTISEMENT

Leeds Vs Chelsea: Kans The Blues Balik ke Jalur Kemenangan

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 22:00 WIB
Leeds Uniteds Lewis Bate, right, challenges Chelseas Mason Mount during the English Premier League soccer match between Leeds United and Chelsea at Elland Road in Leeds, England, Wednesday May 11, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Chelsea mempunyai kesempatan bangkit melawan Leeds United. (Foto: Jon Super/AP)
Jakarta -

Chelsea dijamu Leeds United pada Liga Inggris akhir pekan ini. The Blues mempunyai peluang besar untuk kembali ke jalur kemenangan.

Di Elland Road, Minggu (21/8/2022) pukul 20.00 WIB, Leeds vs Chelsea berlangsung. The Blues baru saja kehilangan dua poin menatap duel itu.

Chelsea ditahan oleh Tottenham Hotspur pada pekan kedua. Pertandingan di Stamford Bridge pada pekan lalu selesai 2-2.

Opta mencatat bahwa Chelsea mempunyai catatan bagus saat melawan The Whites. Dalam tujuh pertandingan, Chelsea tak pernah kalah dari Leeds dengan catatan lima kali menang dan dua kali imbang.

Chelsea memetik kemenangan 3-0 di Elland Road pada musim lalu. Tapi, Si Biru belum pernah memetik kemenangan beruntun di markas Leeds.

Kemenangan terakhir Leeds atas Chelsea di Elland Road terjadi pada Desember 2002. Saat itu, Leeds menang 2-0.

Bersama Thomas Tuchel, Chelsea dicatat Opta menjadi tim yang banyak meraih hasil bagus di luar kandang. Mereka membukukan 19 kemenangan tandang dengan hanya kebobolan 17 kali.

Kendati demikian, Chelsea mesti waspada. Leeds sudah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan, sama seperti Chelsea. Pemain Leeds, Rodrigo, menegaskan Leeds sudah bekerja keras untuk laga dengan Chelsea.

"Kami sudah tahu level liga, anda harus online selama 95 menit, saat pertandingan berjalan," kata Rodrigo di situs Leeds.

"Memang benar bahwa kami kecewa, tapi kami harus mencerna hasil akhir ini dan mulai bekerja lagi untuk pekan depan."

"Ini bukan start buruk, kami menjalani start musim yang lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Saya senang dengan gol-gol yang bisa membantu tim," kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT