ADVERTISEMENT

MU Vs Liverpool: Klopp Waspadai Kembalinya Martial

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 22:40 WIB
BANGKOK, THAILAND - JULY 12: Anthony Martial of Manchester United  during the preseason friendly match between Liverpool and Manchester United at Rajamangala Stadium on July 12, 2022 in Bangkok, Thailand. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Juergen Klopp waspadai kembalinya Anthony Martial (Foto: (Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Manchester -

Jürgen Klopp mewaspadai kembalinya Anthony Martial di laga Manchester United vs Liverpool. Martial dikabarkan sudah pulih dari cedera.

Duel bertajuk North-West Derby bakal tersaji di Old Trafford saat MU berjumpa Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (22/8/2022) dini hari WIB. Kedua tim datang ke laga ini dengan sama-sama belum meraih kemenangan.

MU terpuruk di posisi juru kunci usai dua kali kalah di awal musim ini. Sementara, Liverpool punya kondisi lebih baik usai mengawali musim dengan dua hasil imbang.

Keterpurukan Manchester United ini tentu harus dimanfaatkan Liverpool untuk meraih tiga angka dalam lawatan ke Old Trafford. Apalagi rekor pertemuan juga berpihak kepada Si Merah. Dalam dua pertemuan terakhir di kandang MU, Liverpool selalu bisa berpesta gol. Pasukan Juergen Klopp menang 4-0 dan 5-0.

Buruknya performa MU tersebut dinilai beberapa pihak tak lepas dari minimnya opsi di lini depan. Anthony Martial harus absen akibat cedera, sedangkan Cristiano Ronaldo dianggap tak bugar di tengah isu keinginannya untuk hengkang.

Kabar baik kini menghampiri MU dengan Martial yang mulai bugar. Martial tampil apik di pramusim dengan langsung klop dengan skema manajer MU, Erik ten Hag. Ia bikin tiga gol dan satu assist.

Manajer Liverpool Jürgen Klopp mewaspadai bakal kembali bermainnya Martial di laga nanti. Klopp menilai Martial sosok pemain yang punya teknik dan kecepatan yang baik. Ia bisa sangat berbahaya karena bakal disuplai umpan-umpan matang dari lini tengah Manchester United yang berkualitas.

"Saya dengar Martial bisa bermain sekarang. Pemain lain dengan kecepatan dan teknik. Kualitas di lini tengah; Eriksen, Fernandes, Fred - sangat baik," ujar Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT