ADVERTISEMENT

MU Vs Liverpool: Waspada Motivasi Berlipat Setan Merah

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 20 Agu 2022 04:00 WIB
BANGKOK, THAILAND - JULY 12: Joe Gomez of Liverpool battles with Anthony Martial of Manchester United during the preseason friendly match between Liverpool and Machester United at Rajamangala Stadium on July 12, 2022 in Bangkok, Thailand. (Photo by MB Media/Getty Images)
Duel Manchester United vs Liverpool akan memanaskan Premier League pekan ini (Foto: Getty Images/MB Media)
Jakarta -

Laga Manchester United vs Liverpool akan jadi duel dua tim yang startnya di Premier League kurang oke. Juergen Klopp mewaspadai motivasi MU untuk bangkit.

Liverpool akan tandang ke markas MU dalam lanjutan Premier League, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama memburu kemenangan perdana musim ini.

Liverpool mengawali Premier League musim ini dengan dua hasil imbang. Sementara itu, MU selalu kalah hingga terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris.

"Tentu saja saya akan lebih memilih melawan mereka setelah mereka menang 5-0 tapi ini bukan dunia mimpi, beginilah adanya. Kami imbang dua kali, jadi apakah lebih baik melawan kami? Saya tidak tahu," ujar Klopp seperti dilansir ESPN.

"Kami harus menghadapi situasi. Seluruh dunia akan menyaksikannya, kita lihat saja bagaimana dua klub besar ini mengatasinya."

Liverpool musim lalu mengalahkan MU dalam dua kali pertemuan di Premier League dengan agregat gol 9-0. Klopp menilai hasil tersebut tak bisa dijadikan patokan untuk duel kali ini.

"Dua hasil terakhir, saya sudah tahu tidak akan membantu kali ini. Saya tidak tertarik ke hasil musim lalu. Itu membantu United jadi lebih termotivasi, kalau itu mungkin," ucap Klopp.

"Ini pertandingan yang berbeda dalam situasi yang berbeda. United bisa tidak mengubah apa pun atau mengubah semuanya, jadi secara persiapan agak rumit, tapi masih awal dan kami tidak punya banyak informasi. Ini berat... Tandang ke markas United tidak akan pernah mudah," kata Juergen Klopp.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT