Saran buat Trent Alexander-Arnold yang Sedang Disorot

ADVERTISEMENT

Saran buat Trent Alexander-Arnold yang Sedang Disorot

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 11 Sep 2022 20:30 WIB
Trent Alexander-Arnold of Liverpool FC during the UEFA Champions League match between SSC Napoli and Liverpool FC at Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italy on 7 September 2022.  (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Trent Alexander-Arnold disarankan untuk memoles permainannya. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Trent Alexander-Arnold disorot di tengah start medioker Liverpool. Bek kanan itu disarankan sedikit mengurangi fokusnya untuk menyerang.

Performa Alexander-Arnold disorot khususnya saat Liverpool takluk dari Manchester United di Premier League lalu ketika tumbang 1-4 di tangan Napoli. Liverpool sendiri melalui tujuh laga pertama musim ini dengan dua kemenangan, sementara tiga kali berimbang dan dua kali kalah.

Dalam kekalahan melawan MU dan Napoli, area Alexander-Arnold dieksploitasi. Menghadapi Napoli, bek kanan 23 tahun itu dianggap bertanggung jawab atas dua gol lawan.

Bekas pemain Liverpool Danny Murphy menyarankan Alexander-Arnold untuk memoles kemampuan bertahannya. Ia melihat bek kanan tersebut kerap terlambat mengantisipasi bahaya saat terjadi turn-over.

Perbaikan ini akan menguntungkannya juga dalam hal seleksi tim nasional Inggris menuju Piala Dunia 2022 pada November-Desember mendatang.

"Trent Alexander-Arnold turun ke bawah standarnya yang biasanya tinggi melawan Manchester United dan Napoli, dan dia menghadapi tantangan untuk dipilih ke Piala Dunia," kata eks gelandang Liverpool Danny Murphy.

"Dia harus memperhatikan penempatan posisinya dan mencium bahaya dengan lebih cepat. Dia sudah diberikan kebebasan bergerak sekian lama, tapi dia harus melindungi dirinya dengan lebih baik, meskipun itu berarti mengorbankan sejumlah tusukan ke depan," imbuhnya dilansir Liverpool Echo.



Simak Video "Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Bungkam Tuan Rumah 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT