Eriksen: Ada Casemiro, Ten Hag Jadi Banyak Pilihan

ADVERTISEMENT

Eriksen: Ada Casemiro, Ten Hag Jadi Banyak Pilihan

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 01:19 WIB
Casemiro Defensive Midfield of Manchester United and Brazil lament a failed occasion during the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Casemiro menjadi pemain Man United. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Lini tengah Manchester United telah mengalami perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Christian Eriksen merasa komposisi lini tersebut saat ini sudah sip.

MU melepas Nemanja Matic dan Paul Pogba pada musim panas tahun ini. Kedua pemain itu kemudian diganti oleh Eriksen dan Casemiro yang didatangkan panas musim panas tahun ini.

Start MU dalam dua laga awal musim ini sempat mandek dengan kalah dari Brighton dan Brentford. Situasi kemudian berangsur berubah dengan meraih empat kemenangan beruntun, yang di antaranya mengalahkan Liverpool dan Arsenal.

Eriksen menilai bahawa lini tengah Manchester United besutan Erik ten Hag sudah punya keseimbangan. Casemiro datang seperti menjadi pelengkap.

"Setiap orang memiliki kualitas yang berbeda dan terserah manajer siapa yang akan dia turunkan untuk bermain di pertandingan mana, tergantung dari kualitas pekerjaannya," katanya kata Eriksen dalam situs resmi MU.

"Bawa Casemiro masuk dan tunjukkan seberapa kuat dia menjadi pemenang. Ada juga Fred dan Donny (van de Beek) telah bermain selama bertahun-tahun - ini adalah lini tengah yang layak," tegasnya.

Scott McTominay menjadi duet dengan Eriksen dari masing-masing empat kemenangan beruntun MU di Liga Inggris sebelum kekalahan dari Real Sociedad. Eriksen terkesan dengan cara hubungan berkembang.

"Scott telah melakukannya dengan sangat baik dan saya pikir Anda bisa melihatnya dari pertandingan. Saya pikir dalam beberapa penampilan pertama kami sedikit saling mencari dan melihat di mana kami berada, tetapi sekarang mulai mendapatkan koneksi yang baik," tegasnya.

Manchester United saat ini ada di posisi kelima dengan 12 poin. Setan Merah cuma tertinggal tiga angka dari Arsenal selaku pemuncak klasemen.

(ran/krs)