Menunggu Ramuan Klopp Bikin Lini Depan Liverpool Klop Lagi

ADVERTISEMENT

Menunggu Ramuan Klopp Bikin Lini Depan Liverpool Klop Lagi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 20:45 WIB
KIRKBY, ENGLAND - AUGUST 29: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Luis Diaz and Darwin Nunez of Liverpool during a training session at AXA Training Centre on August 29, 2022 in Kirkby, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Liverpool dinilai kesulitan karena perubahan di lini depan. (Foto: Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Jakarta -

Kesulitan yang dialami Liverpool awal musim ini dinilai tak mengejutkan. Perubahan lini depan yang terjadi bikin Juergen Klopp mencari formula lagi.

Liverpool terseok-seok di awal musim ini. Tiga pekan pertama dilewati dengan imbang kontra Fulham dan Crystal Palace, lalu kalah dari Manchester United.

Momentum sempat didapatkan saat 'Si Merah' menang telak 9-0 atas Bournemouth, disusul kemenangan dramatis 2-1 atas Newcastle United. Namun hal tersebut tak berhasil dipertahankan lebih lama.

Skuad besutan Klopp itu ditahan imbang Everton 0-0 dan dihajar 1-4 oleh Napoli. Kini mereka akan menjamu Ajax di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB, pada Matchday 2 Liga Champions.

Laga kontra Ajax menjadi krusial buat Liverpool, untuk segera kembali ke jalur positif di hadapan suporter sendiri. Sebab setelah itu mereka sudah ditunggu partai tandang rumit melawan Chelsea.

Eks penyerang Liverpool Dirk Kuyt tak terlalu kaget Mohamed Salah dkk kesulitan di awal musim ini. Mereka butuh adaptasi lagi setelah perubahan yang terjadi sejak Januari lalu.

Liverpool kedatangan Luis Diaz pada Januari 2022 kemarin, lalu kehilangan Sadio Mane di musim panas dan merekrut Darwin Nunez sebagai pengganti. Sementara Diaz baru mulai klik, Nunez masih butuh waktu untuk penyesuaian.

Gaya Nunez yang cenderung menyerang celah-celah lawan berbeda dengan Firmino atau Mane, yang lebih banyak terlibat dalam build-up dan proaktif dengan bola.

"Dia (Klopp) masih mencari mekanisme yang tepat di tengah dan depan. Itu tak mengejutkan sih setelah kepergian Sadio Mane ke Bayern Munich dan kedatangan Darwin Nunez dari Benfica. Keduanya kan tipe penyerang yang berbeda," kata Dirk Kuyt kepada The Mirror, dikutip Liverpool Echo.



Simak Video "Liverpool Tampil Buruk!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT