Liga Champions: Rangers Vs Napoli Diundur, Kekurangan SDM Polisi

ADVERTISEMENT

Liga Champions: Rangers Vs Napoli Diundur, Kekurangan SDM Polisi

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 04:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: The Champions League logo is seen prior to the Group B match of the UEFA Champions League between FC Barcelona and FC Internazionale at Camp Nou on October 24, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Laga Rangers FC vs Napoli harus ditunda. Hal tersebut karena keterbatasan sumber daya polisi efek berkabung dari wafatnya Ratu Elizabeth II.

Rangers vs Napoli saling bertemu di matchday kedua Grup A Liga Champions. Duel di Stadion Ibrox ini semula dijadwalkan bergulir, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

UEFA kemudian menyampaikan bahwa laga harus ditunda satu hari ke Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Pihak tuan rumah diketahui kekurangan sumber daya polisi untuk mengamankan jalannya pertandingan.

"Ini karena keterbatasan sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II," bunyi pernyataan UEFA.

"Selain itu, disepakati juga untuk menunda pertandingan UEFA Youth League antara kedua tim dari Selasa 13 September hingga Rabu 14 September," sambung pernyataan itu.

UEFA juga menyampaikan bahwa laga Liga Champions ini tidak bisa dihadiri oleh suporter Napoli. Tak hanya pada pertemuan pertama, saat nanti Napoli menjadi tuan rumah juga tidak diizinkan ada penonton Rangers.

"Fans tandang tidak akan diizinkan datang ke pertandingan, dan demi keadilan olahraga, fans Rangers tidak akan diizinkan untuk leg kedua di Naples. UEFA mendesak para fans untuk tidak bepergian dan menghormati situasi luar biasa ini."

Napoli memulai perjalanan di Liga Champions musim ini dengan sangat baik setelah mengalahkan Liverpool 4-1. Rangers justru hancur banget setelah digilas Ajax 0-4.

(ran/krs)