Bos Chelsea Berharap Premier League Gelar Pertandingan All-Star

ADVERTISEMENT

Bos Chelsea Berharap Premier League Gelar Pertandingan All-Star

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 14 Sep 2022 13:08 WIB
Prospective Chelsea owner Todd Boehly on the pitch after the Premier League match at Stamford Bridge, London. Picture date: Sunday May 22, 2022. (Photo by Adam Davy/PA Images via Getty Images)
Bos Chelsea Todd Boehly berharap Premier League mengadaptasi kompetisi olahraga Amerika Serikat (Foto: PA Images via Getty Images/Adam Davy - PA Images)
New York -

Bos baru Chelsea Todd Boehly berharap Premier League mau mengadaptasi kompetisi olahraga di Amerika Serikat. Salah satunya dengan menggelar laga All-Star.

Todd Boehly belum lama ini bicara dalam sebuah konferensi bisnis di New York. Dalam kesempatan itu, pria yang juga merupakan co-owner klub Major League Baseball Los Angeles Dodgers itu menilai Premier League bisa belajar dari sistem kompetisi olahraga di Amerika.

Boehly mengusulkan agar Premier League mengadakan pertandingan All-Star antara tim utara dan selatan. Dalam kompetisi olahraga di Amerika Serikat, laga All-Star biasa digelar di MLB, NFL, dan NBA.

Boehly yakin pertandingan All-Star akan mendatangkan keuntungan besar untuk Liga Inggris. Keuntungan yang didapat dari pertandingan tersebut, menurutnya, bisa membantu seluruh level kompetisi sepakbola Inggris.

"Pada akhirnya saya harap Premier League belajar dari olahraga Amerika. Dan benar-benar mulai mencari tahu, kenapa kita tidak menggelar turnamen dengan empat tim olahraga terbawah, kenapa tidak ada pertandingan All-Star?" ujar Boehly dalam sebuah konferensi di New York, seperti dilansir Metro.

"Orang-orang bicara soal pemasukan yang lebih banyak untuk piramida (liga), di pertandingan MLB All-Star tahun ini kami mengumpulkan 200 juta dolar dari hari Senin dan Selasa."

"Jadi kami pikir kami bisa menggelar pertandingan All-Star utara melawan selatan untuk Premier League, untuk mendanai apa pun yang dibutuhkan piramida dengan mudah," kata Todd Boehly.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT