Tottenham Vs Leicester: Son Hat-trick, Lilywhites Pesta Gol 6-2

ADVERTISEMENT

Tottenham Vs Leicester: Son Hat-trick, Lilywhites Pesta Gol 6-2

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 18 Sep 2022 01:29 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Son Heung-Min of Tottenham Hotspur celebrates after scoring their teams sixth goal and hat trick during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Leicester City at Tottenham Hotspur Stadium on September 17, 2022 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Tottenham Hotspur menang 6-2 atas Leicester City (Foto: Getty Images/Clive Rose)
London -

Tottenham Hotspur berpesta gol kala menjamu Leicester City dengan menang 6-2. Son Heung-min bikin hat-trick pada laga ini.

Tottenham menjamu Leicester City di Tottenham Hotspur Stadium pada laga pekan ke-7 Liga Inggris, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Tuan rumah tertinggal lebih dulu dari penalti Youri Tielemans ketika laga baru berjalan enam menit.

Tottenham bisa balik memimpin lewat gol Harry Kane pada menit ke-8 dan Eric Dier di menit ke-21.

Namun, The Foxes bisa memaksakan babak pertama berakhir imbang 2-2 dari gol James Maddison pada menit ke-41. Pada babak kedua, gol Rodrigo Bentancur pada menit ke-47 membawa Tottenham kembali unggul.

Son Heung-min lalu bikin hat-trick usai mencetak gol di menit ke-73, 84, dan 86 untuk menutup laga dengan kemenangan 6-2 bagi Tottenham.

Hasil ini bikin pasukan Antonio Conte berada di urutan kedua dengan 17 poin menyamai angka dari Manchester City di puncak klasemen. Sementara, Leicester semakin terbenam di dasar klasemen. Mereka baru mengumpulkan satu angka.

[Gambas:Opta]
Jalannya Pertandingan

Leicester sudah mendapat hadiah penalti kala laga baru berjalan tiga menit. Davinson Sanchez mengambil keputusan ceroboh dengan melakukan tekel kepada James Justin yang menusuk di tepi kotak penalti. Youri Tielemans maju sebagai eksekutor.

Sepakan Tielemans sempat bisa ditepis Hugo Lloris. Namun, penalti harus diulang karena Lloris tak berdiri di garis gawang saat bola ditembak.

Gol!!! Tielemans tak menyia-yiakan kesempatan kedua. Eksekusi penaltinya sudut kanan gawang tak bisa dijangkau Lloris yang sebenarnya bisa menebak arah bola. Leicester unggul 1-0 di menit ke-6.

Tottenham hanya butuh dua menit untuk merespon gol ini.

Gol!!! Umpan silang Dejan Kulusevski dari sisi kanan bisa tanduk menjadi gol oleh Harry Kane yang berdiri di tiang jauh. Skor berubah 1-1 di menit ke-8.

Tuan rumah bisa berbalik memimpin pada menit ke-23.

Gol!!! Sepak pojok Ivan Perisic menemui kepala dari Eric Dier. Sundulan Dier mengarah ke pojok kiri gawang Leicester.

Tottenham sempat kembali mencetak gol pada menit ke-27 yang juga bermula dari sepak pojok Perisic. Bola kiriman Perisic mengenai Wilfred Ndidi sebelum masuk ke gawang sendiri.

Namun gol ini kemudian dianulir. Pasalnya, Sanchez lebih dulu melakukan pelangggaran ke Danny Ward yang berusaha memotong umpan Perisic.

Leicester tampil lebih menyerang menjelang akhir babak pertama. Hasilnya mereka bisa menyeimbangkan keadaan di menit ke-41.

Gol!!! Umpan silang Timothy Castagne dari sisi kanan disambut sepakan voli terukur James Madisson. Bola meluncur ke pojok kanan gawang Lloris.

Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Tottenham berhasil mencetak gol ketiga.

Gol!!! Rodrigo Betancur sukses merebut bola dari Ndidi di lini tengah. Ia dengan cepat mengiring bola hingga depan kotak penalti Si Rubah lalu melepas sepakan yang tak bisa dijangkau Ward.

Tim tamu yang tertinggal tampil lebih menyerang. Hal ini justru menimbulkan celah yang dimanfaatkan dengan baik oleh The Lilywhites.

Gol!!! Lewat sebuah serangan balik cepat, Son Heung-min menusuk lalu melepas tembakan terukur dari luar kotak penalti. Tottenham menjauh 4-2 pada menit ke-73.

Gol!!! Son kembali menggetarkan jala Leicester lewat sepakan jarak jauh. Kali ini, ia melepas tembakan melengkung memanfaatkan umpan Kane yang tak bisa dibendung Ward pada menit ke-84.

Gol!!! Son memastikan mengemas hat-trick di laga ini pada menit ke-86. Ia dengan apik menuntaskan sodoran bola dari Pierre-Emile Hojbjerg.

Laga berakhir 6-2 untuk Tottenham.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Davinson Sanchez (Cristian Romero 59'), Eric Dier, Clement Lenglet; Ivan Perisic (Emerson Royal 55'), Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon; Richarlison (Son Heung-min 59'), Dejan Kulusevski (Yves Bissouma 70'); Harry Kane

Leicester City: Danny Ward; Timothy Castagne, Wout Faes, Jonny Evans, James Justin; Wilfried Ndidi (Boubakary Soumare 85'), Youri Tielemans; James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall (Kelechi Iheanacho 74'), Harvey Barnes; Patson Daka (Jamie Vardy 74')



Simak Video " Terkuak! Ronaldo Ternyata Menolak Bermain Lawan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT