Begitu Dong, Son!

ADVERTISEMENT

Begitu Dong, Son!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 18 Sep 2022 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Son Heung-Min of Tottenham Hotspur celebrates after scoring their teams fourth goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Leicester City at Tottenham Hotspur Stadium on September 17, 2022 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Son Heung-min mencetak hat-trick saat Tottenham Hotspur menang 6-2 atas Leicester City (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Leicester -

Son Heung-min mengakhiri paceklik golnya dengan gaya. Penyerang Tottenham Hotspur itu 'ngamuk' dengan mencetak hat-trick ke gawang Leicester City.

Tottenham memetik poin penuh saat menjamu Leicester di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. The Lilywhites pesta gol 6-2.

Son dicadangkan dalam pertandingan tersebut. Top skor Premier League musim lalu itu sedang dalam sorotan karena sama sekali belum mencetak gol dalam delapan laga musim ini.

Son baru dimasukkan pada menit ke-59 untuk menggantikan Richarlison. Saat itu, Tottenham dalam posisi unggul 3-2 tapi laga berlangsung ketat.

Son memberi Tottenham ruang untuk bernapas usai mencetak gol pada menit ke-73. Penyerang asal Korea Selatan itu kemudian mencetak dua gol tambahan dalam 13 menit untuk mengukir hat-trick sekaligus menyegel kemenangan Tottenham.

Manajer Tottenham Antonio Conte mengungkap instruksinya ke Son Heung-min. Pria Italia itu sempat bercanda minta tiga gol dari Son.

"Saya sangat senang untuk Sonny hari ini, Anda tahu pendapat saya soal pemain ini," ujar Conte kepada Sky Sports.

"Saya bilang kepadanya kalau kamu mencetak tiga gol dalam 30 menit 'mungkin kita bisa ulangi eksperimen ini', tapi saya bercanda."

"Saya beruntung, saya punya sekelompok pemain yang sangat bagus, yang juga orang-orang baik. Kami harus mulai berpikir dengan cara berbeda kalau kami ingin mengambil langkah selanjutnya," kata Conte menambahkan.

Tottenham Hotspur menjaga laju tak terkalahkannya di Premier League dengan hasil atas Leicester. Tottenham menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin, hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

(nds/pur)