ADVERTISEMENT

Terus Dikritik Souness, Grealish: Ada Masalah?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 18:34 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Jack Grealish of Manchester City celebrates after scoring a goal to make it 0-1 during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 17, 2022 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Jack Grealish tanggapi kritik Graeme Souness (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Manchester -

Jack Grealish menanggapi kritik tajam yang dialamatkan Graham Souness kepadanya. Ia tampak tak senang terus dikritik oleh legenda Liverpool tersebut.

Grealish mendapat banyak soroton sejak Manchester City menebusnya senilai 105 juta paun dari Aston Villa pada musim panas 2021. Sayap asal Inggris ini kemudian belum bisa menjawab ekspektasi tinggi akibat label harganya hingga kini.

Grealish baru membuat tujuh gol dan empat assist dari total 45 penampilan untuk Man City. Tak anyal kritik mulai berdatangan kepadanya.

Legenda Liverpol yang kini menjadi pandit, Graeme Souness, turut mengkritik Grealish. Ia menilai Grealish bukan pemain yang hebat.

Menurut Souness, Grealish kerap dianggap pemain hebat karena sering menguasai bola. Padahal ini justru jadi pertanda Grealish tak punya visi cukup baik dalam mengalirkan serangan.

"Jack Grealish adalah pesepakbola yang baik. Bagi saya, dia bukan pemain hebat. Dia adalah pemain bagus yang telah mendapatkan langkah besar dan belum melakukan itu Man City," ujar Grealish dikutip dari Sky Sports.

"Di Aston Villa dia adalah pemain yang paling banyak dilanggar di Liga Inggris. Anda memiliki terlalu banyak sentuhan. Jika Anda adalah pemain yang paling banyak dilanggar, dan alasannya karena terlalu banyak sentuhan itu menunjukkan Anda tak punya pandangan yang cukup cepat.

"Saya mengerti mengapa orang berpikir dia lebih baik daripada dia sebenarnya karena dia berlari dengan bola, dia membuat Anda berada di tepi kursi Anda. Tapi dia tidak memberikan hasil yang cukup," jelasnya.

Grealish Tanggapi Kritik Souness

Grealish menanggapi kritik Souness ini. Ia mempertanyakan kritikan tersebut karena tak pernah membuat masalah dengan Souness.

Meski demikian, Grealish mengakui bahwa performanya belum optimil. Ia kini berusaha untuk tetap tenang untuk menghadapi kritik yang terus datang.

"Saya tidak tahu apa masalahnya dengan saya. Dia selalu mengatakan hal-hal tentang saya, tetapi saya mencoba untuk tidak banyak membacanya,"kata Jack Grealish.

"Sulit ketika dia berada di Sky Sports dan kadang-kadang ada di mana-mana di sekitar tempat latihan. Dengar, dia jelas pemain hebat dan banyak merasakan kemenangan, tapi saya tidak tahu apa yang dia katakan tentang saya, atau masalah apa yang dia hadapi," tegasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT