ADVERTISEMENT

Kata Rodri, Sengitnya Liga Inggris Bikin Liverpool Dianggap Krisis

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 20:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 31: Rodri of Manchester City in action during the Premier League match between Manchester City and Nottingham Forest at Etihad Stadium on August 31, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Rodri menyebut Liverpool tak sedang dalam kondisi kritis (Foto: (Getty Images)
Manchester -

Rodri menilai Liverpool tak dalam situasi krisis meski terseok-seok di awal musim ini. Menurutnya, tak impresifnya Liverpool bukti Liga Inggris begitu sengit.

Liverpool terseok-seok di awal musim Liga Inggris. The Reds saat ini berada di peringkat ke-8 dengan sembilan angka.

Torehan yang terbilang mengejutkan karena Si Merah musim lalu bersaing dengan memperebutkan gelar dengan Manchester City hingga pekan terakhir. Meski kemudian, The Citizens yang berhasil keluar sebagai juara dengan keunggulan satu angka dari Liverpool.

Man City sendiri masih tampil konsisten di musim ini. Mereka berada di urutan kedua dengan 17 angka hanya tertinggal satu poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Gelandang Man City, Rodri menilai terseok-seoknya Liverpool tak serta-merta membuat persaingan di papan atas menjadi lebih ringan. Hal ini justru menjadi bukti bahwa Liga Inggris sangat ketat.

Maka dari itu, Rodri tak terlalu terkejut Liverpool bisa tercecer dari empat besar. Meski demikian, ia yakin Liverpol tak dalam krisis. Mereka jeblok hanya karena kurang efektif.

"Hanya sedikit," kata Rodri kepada Gazzeta Dello Sport ketika ditanya apakah dia terkejut dengan penampilan Liverpool.

"Level Liga Premier sangat tinggi sehingga begitu Anda melambat, Anda kehilangan poin. Liverpool tidak dalam krisis, mereka hanya kurang efektif, dan Liga Premier tidak memungkinkan Anda untuk bersantai," ujarnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT