ADVERTISEMENT

Tagihan Gaji Membengkak, MU Isyaratkan Berhemat di Masa Depan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 15:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Manager Erik ten Hag of Manchester United poses with Football Director John Murtough at Old Trafford on May 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
John Murtough (kanan) bersama Erik ten Hag. Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
Jakarta -

Manchester United menghabiskan banyak uang untuk berbelanja pemain di musim panas lalu. Langkah itu tak akan diulangi lagi di musim-musim selanjutnya.

Musim panas lalu, MU mendatangkan Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Antony, Casemiro, Christian Eriksen, dan Martin Dubravka dengan biaya lebih dari 200 juta Pound. Hal itu turut menambah beban gaji Setan Merah.

Pada musim 2021-22, MU menghabiskan total 384,2 juta Pound untuk membayar gaji, tertinggi di antara klub Inggris lainnya. Jumlah itu lebih banyak 61,6 juta Pound dari musim sebelumnya, atau meningkat sebesar 19,1 persen.

Musim ini, tagihan itu diyakini membengkak dengan kedatangan sederet bintang anyar. Ini membuat manajemen MU harus berhati-hati mulai sekarang. Ke depannya, mereka memilih berhati-hati mengeluarkan uang.

Belanja jor-joran pada musim panas lalu dinilai sebagai langkah awal mendukung program manajer Erik ten Hag. Selajutnya, transfer yang dilakukan MU akan berfokus pada perbaikan atas kekurangan yang ditemui selama musim ini.

"Kami akan terus mendukung Erik, memastikan dia memiliki para pemain dengan kualitas dan karakter yang tepat demi meraih kesuksesan, namun juga sambil memastikan investasi kami tetap konsisten dengan keberlanjutan finansial," ujar Direktur Olahraga MU John Murtough, dikutip The Guardian.

"Secara keseluruhan, rencana perekrutan kami berjalan lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya. Kami tak memperkirakan ada aktivitas transfer yang sibuk pada bursa-bursa selanjutnya. Rencana kami selalu fokus di musim panas," jelasnya.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT