ADVERTISEMENT

Fans MU Tuding Harry Maguire Sumber Masalah, Juga Khianati Ole

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 23:07 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 08:   Harry Maguire of Manchester United reacts to Cristiano Ronaldo  during the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
Jakarta -

Masih soal sorotan fans Manchester United terhadap kapten Harry Maguire. Sebuah video wawancara Ole Gunnar Solskjaer tahun lalu muncul lagi, dengan fans MU memberikan tudingan terhadap Maguire.

Di bawah arahan Erik ten Hag dalam beberapa laga terakhir, Maguire harus rela menepi ke bangku cadangan. Tapi hal itu tak bikin fans Man United, yang tak puas dengan performa Maguire, puas begitu saja.

Apalagi baru-baru ini berhembus pula laporan Harry Maguire tidak puas dengan kinerja rekan-rekan satu timnya dan menyalahkan mereka atas performa buruknya, terutama kiper David de Gea.

Laporan itu pula yang lantas memunculkan sebuah video wawancara terhadap Solskjaer, yang pada saat itu masih menjadi manajer Setan Merah. Fans Manchester United menyebutnya bukti pengkhianatan Maguire terhadap Ole.

Solskjaer menjalani wawancara tersebut pada November tahun lalu, selepas Man United kalah 0-2 dari Manchester City. Ia tampak terkejut dan sempat kehilangan kata-kata saat si pewawancara mengungkit pernyataan Maguire bahwa para pemain Man United kehilangan kepercayaan di tengah pertandingan dalam kekalahan tersebut.

"Aku tak suka dengan Ole, tapi aku kasihan melihatnya di video ini. Maguire memalukan," cetus sebuah akun mengomentari reaksi Solskjaer.

Kembali munculnya video itu pun ramai dikomentari lagi oleh fans the Red Devils. Banyak yang menuding Harry Maguire-lah sumber masalah Manchester United saat ini, termasuk bocornya informasi ruang ganti yang banyak terjadi musim lalu.

"Ia yang menyebabkan masalah-masalah di ruang ganti. Bukan Ronaldo. Akhirnya fans United menyadari itu," sebut seorang fans.

"Sekarang kita tahu siapa yang bertanggung jawab atas kebocoran-kebocoran tersebut. Memalukan sekali bahwa itu dilakukan seorang kapten," timpal yang lain.

Ada pula yang menegaskan tudingan kepada Maguire tersebut dengan mengingatkan bahwa sosok-sosok lain yang dituding sudah membocorkan informasi ruang ganti Man United kini sudah tak lagi di klub.

"Mungkin kita akhirnya jadi tahu siapa tokoh utama di balik kebocoran itu karena informasi masih saja bocor bahkan setelah sejumlah pemain yang dapat tudingan tak lagi berada di tim. Kini semuanya masuk akal," ucap seorang netizen.

(krs/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT