ADVERTISEMENT

Cuma Klub Ini yang Bisa Goda Robertson dari Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 02:00 WIB
Andrew Robertson of Liverpool FC during the UEFA Champions League match between SSC Napoli and Liverpool FC at Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italy on 7 September 2022.  (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Andy Robertson berharap tutup karier di Liverpool. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Andy Robertson bertekad mengakhiri kariernya di Liverpool. Tapi jika itu tak memungkinkan, cuma ada satu klub yang ada dalam impiannya.

Robertson menjadi salah satu pilar Liverpool sejak direkrut dari Hull City pada 2017 silam. Ia membantu 'Si Merah' memenangi titel-titel domestik, juga juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub selama lima musim ini.

Berada di usia puncak, 28 tahun, bek kiri asal Skotlandia itu masih terikat kontrak sampai 2026 mendatang. Harapannya adalah menutup karier di Liverpool jika bisa bertahan di level top.

Namun jika harus berpisah dengan Liverpool, ia memendam mimpi gabung Celtic yang merupakan klub masa kecilnya.

"Setiap kali saya menonton Celtic, saya mempertimbangkannya. Ketika menonton mereka dan melihat Celtic Park penuh, sebagai seorang suporter Anda selalu punya mimpi itu," ungkap Robertson di siniar Currie Club milik BT Sport.

"Idealnya saya ingin menutup karier di sini di Liverpool. Kalau saya bisa bertahan di puncak permainan, di pucuk untuk keseluruhan karier, itu rute yang ingin saya tempuh."

"Tapi juga, ketika saya melihat ke Celtic dan ketika saya tumbuh, saya dulu berpikir untuk memberikan mereka tahun-tahun terbaik saya. Saat dulu masih bermain di Queen's Park, saya punya mimpi untuk bermain dengan Celtic dan selalu bermimpi untuk memberikan tahun-tahun terbaik untuk mereka."

"Dan sekarang saya sih enggak mau kalau pergi sebagai pemain 34 atau 35 tahun, yang mana mulai bikin sebel paman-paman saya karena saya sudah enggak bisa lari lagi. Waktu yang akan membuktikan."

"Saya tipe orang yang lebih ke menikmati momen sekarang. Saya tak melihat terlalu jauh dan enggak sering melihat ke belakang. Akan ada waktu untuk itu," tandas kapten Skotlandia itu.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT