Maguire: Media Mengkritikku Cuma untuk Clickbait!

ADVERTISEMENT

Maguire: Media Mengkritikku Cuma untuk Clickbait!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 07:00 WIB
Manchester Uniteds Harry Maguire during the UEFA Europa League Group E match at Old Trafford, Manchester. Picture date: Thursday September 8, 2022. (Photo by Martin Rickett/PA Images via Getty Images)
Harry Maguire menyebut kritik media cuma untuk clickbait (PA Images via Getty Images/Martin Rickett - PA Images)
Milan -

Harry Maguire tak peduli dengan kritik yang mengarah kepadanya. Baginya hal itu cuma akal-akalan media untuk menaikkan pembaca saja.

Maguire selalu lekat dengan kritik setelah bergabung dengan Manchester United. Berstatus sebagai bek termahal dunia, Maguire tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Di musim ini, Maguire makin jadi bahan cemooh fans karena MU selalu kalah setiap dia bermain. Kedatangan Erik ten Hag membuatnya terpinggirkan dari tim utama.

Maguire cuma main lima kali di seluruh kompetisi dan penampilan MU justru membaik tanpa kehadirannya. Duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez kini jadi pilihan utama.

Kondisi ini tentu membahayakan karier Maguire karena dia bisa saja jadi cadangan mati hingga akhir musim. Situasi yang mana bakal jadi santapan empuk media-media Inggris yang terkenal kejam.

Terkait hal tersebut, Maguire tak mau ambil pusing karena menurutnya media memang doyan mengkritiknya hanya untuk menaikkan popularitasnya.

Maguire sadar dengan statusnya sebagai kapten tim, maka dirinya akan selalu jadi sorotan dan makanan empuk media.

"Saya sih cuek saja ketika membaca berita soal performa saya. Saya selalu bekerja keras saat latihan agar siap sedia ketika dimainkan. Itulah yang bisa saya lakukan untuk membantu tim," ujar Harry Maguire di ESPN.

"Saya tidak mau memusingkan orang lain dan apa yang mereka katakan. Saya rasa jika orang-orang bisa membuat berita soal saya, maka itu akan jadi berita besar karena saya adalah kapten Manchester United," Maguire melanjutkan.

"Jadi itulah mengapa mereka melakukannya, mereka melakukannya demi clickbait dan sejenisnya lah."

(mrp/bay)