Fowler Ragu Liverpool Bisa Dapatkan Bellingham

ADVERTISEMENT

Fowler Ragu Liverpool Bisa Dapatkan Bellingham

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 02:00 WIB
MILAN, ITALY, SEPTEMBER 23:
Jude Bellingham, of England, reacts during the UEFA Nations League, League A Group 3 football match at the San Siro stadium between Italy and England in Milan, Italy, on September 23, 2022. (Photo by Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images)
Jude Bellingham dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Liverpool. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Di kalangan suporter Liverpool, nama Jude Bellingham disebut-sebut cocok buat bergabung tahun depan. Tapi eks penyerang Liverpool Robbie Fowler malah ragu.

Bellingham menjadi nama yang banyak dibahas di lingkungan Liverpool untuk memperkuat lini tengah. Kebetulan Liverpool memang butuh meremajakan sektor itu, seiring menurunnya James Milner dan Jordan Henderson, serta akrabnya sejumlah gelandang dengan cedera.

Musim ini Liverpool dinilai mulai kehilangan ciri khas permainan bertenaga dan intensnya, yang dipengaruhi menurunnya lini tengah mereka. Tak mengherankan jika anak-anak Merseyside masih tertahan di urutan delapan Premier League, setelah ditahan Fulham, Crystal Palace, dan Everton, juga kalah dari Manchester United.

Bellingham sendiri secara permainan banyak dianggap klop dengan ide Juergen Klopp di Liverpool. Ia pemain yang bertenaga dan kapabel untuk bermain cepat.

Namun untuk mewujudkan transfer Bellingham itu perkara yang berbeda. Borussia Dortmund kabarnya hanya siap menerima tawaran minimal 130 juta paun, inilah yang menjadi kendala Liverpool.

Mereka bukan tipe klub yang mudah mengeluarkan biaya sebesar itu, meski sebenarnya punya keuntungan jika benar meminati pemain 19 tahun itu. Manajer Liverpool Juergen Klopp punya koneksi dengan Dortmund, dari riwayatnya bekerja di sana.

"Berdasarkan dari suara-suara yang keluar dari Borussia Dortmund, akan butuh penawaran lebih dari 130 juta paun untuk menggoda mereka menjualnya. Kalau itu yang dibutuhkan agar Dortmund mau berbisnis, maka klub-klub dalam lingkup kecil yang akan mengejar tanda tangan Bellingham mungkin akan lebih mengecil lagi," tulis eks penyerang Liverpool Robbie Fowler di kolom Mirror.

"Manchester City, Chelsea, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain punya kekuatan finansial seperti itu. Tapi yang lainnya? Enggak yakin sih. Ada banyak antusiasme di kalangan suporter Liverpool bahwa Bellingham ditakdirkan untuk Anfield."

"Tapi sementara Liverpool enggak berpikir panjang sebelumnya ketika harus membongkar tabungan untuk pemain yang tepat, ingat lagi Virgil van Dijk, Alisson, dan Darwin Nunez, masih harus dilihat lagi apakah pemilik klub akan membiarkan mereka masuk dalam perang harga," tambahnya.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT