Bek Jepang Ini Nggak Mau Cuma Jadi Cadangan di Arsenal

ADVERTISEMENT

Bek Jepang Ini Nggak Mau Cuma Jadi Cadangan di Arsenal

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 26 Sep 2022 19:40 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 31: Takehiro Tomiyasu of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and Aston Villa at Emirates Stadium on August 31, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)
Bek Jepang Ini Nggak Mau Cuma Jadi Cadangan di Arsenal (Foto: Offside via Getty Images/Jacques Feeney/Offside)
London -

Takehiro Tomiyasu sempat jadi jagoan Arsenal di musim lalu. Musim ini, bek asal Jepang itu terpinggirkan. Tomiyasu mau berjuang rebut tempatnya kembali!

Arsenal membeli Takehiro Tomiyasu dari Bologna pada musim panas 2021. Tomiyasu merupakan bek sayap kanan asal Jepang yang berusia 23 tahun.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 27: Takehiro Tomiyasu of Arsenal in action during the Premier League match between Arsenal  and  Newcastle United at Emirates Stadium on November 27, 2021 in London, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)Takehiro Tomiyasu (kanan) (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)

Takehiro Tomiyasu di musim lalu langsung jadi pilihan utama manajer Mikel Arteta. Larinya kencang dan kuat berduel, membuatnya jadi idola baru di Arsenal. Tomiyasu catatkan 21 penampilan di Liga Inggris pada musim debutnya.

Sayangnya, awal musim ini kurang cerah buat Tomiyasu. Dirinya harus tersisih dicadangkan, posisinya digantikan Ben White.

Aslinya, Ben White adalah bek tengah. White tergeser oleh duet bek tengah baru Arsenal, Gabriel dan Saliba.

Alhasil, Takehiro Tomiyasu belum mendapat menit bermain yang banyak. Dari enam laga di Liga Inggris sejauh ini, empat kali dirinya jadi pemain pengganti!

Tomiyasu pun baru mengumpulkan 71 menit bermain. Tomiyasu menolak menyerah!

"Liga ini menuntut level tertinggi dan saya kurang puas (dengan tidak mendapat menit bermain yang banyak-red)," katanya dilansir dari The Sun.

"Ketika Anda melihat para pemain yang dipilih sebagai starter di pertandingan Liga Inggris, Anda akan mengerti apa yang dibutuhkan untuk berada di sana. Saya akan bekerja keras untuk mendapatkan kembali posisi saya," tutupnya.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT