Dalam Hal Memberi Dampak, Jesus Lebih Oke daripada Haaland

ADVERTISEMENT

Dalam Hal Memberi Dampak, Jesus Lebih Oke daripada Haaland

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 16:55 WIB
Jakarta -

Gabriel Jesus dianggap sebagai rekrutan terbaik yang dibuat Arsenal dan kehadiran Erling Haaland di Manchester City biasa saja. Hal tersebut menurut Gabriel Agbonlahor.

Jesus diboyong Arsenal dari Manchester City musim panas tahun ini senilai 45 juta paun. Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikannya posisi utama sebagai nomor sembilan, sesuatu yang tak bisa didapatkan Jesus di Man City.

Di bawah arahan mantan asisten Man City itu, Jesus langsung tokcer sejauh ini. Dari tujuh pekan yang sudah dilalui, penyerang 25 tahun tersebut mencetak empat gol dan tiga assist, untuk membawa Arsenal bertengger di pucuk klasemen Liga Inggris.

Hijrahnya Jesus ke Arsenal juga tak lepas dari keputusan Man City membawa Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Striker berusia 22 tahun itu langsung mencetak 11 gol dari tujuh penampilan The Citizens di Liga Inggris.

Catatan gol Haaland itu seperti tak membuat Agbonlahor terkesan. Dia justru malah memuji Gabriel Jesus setinggi langit dibandingkan Haaland.

"Menurut saya, Gabriel Jesus pembelian terbaik," kata Agbonlahor, yang merupakan mantan pemain Aston Villa, kepada talkSPORT.

"Haaland memang luar biasa, tetapi Man City sejak dulu selalu bagus tanpa Haaland, tetap bisa mencetak gol-gol ajaib tanpa Haaland."

"Sementara itu, Gabriel Jesus menyulap Arsenal menjadi tampil beda. Sekarang mereka punya striker yang tidak kepayahan saat diminta mem-pressing bek lawan," tegasnya.

Arsenal musim ini memang sangat tampil beda. Meriam London mampu bermain menghibur dengan umpan-umpan pendek yang sangat cepat, meski sempat kalah 1-3 dari Manchester United.

(ran/rin)

ADVERTISEMENT