Erick Thohir dan Anindya Bakrie Akuisisi Klub Inggris Oxford United

ADVERTISEMENT

Erick Thohir dan Anindya Bakrie Akuisisi Klub Inggris Oxford United

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 23:28 WIB
Akuisisi Oxford United diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Selasa (27/9/2022) malam WIB. Erick Thohir dan Anindya Bakrie membeli 51 persen saham klub berjuluk The Us itu.
Erick Thohir dan Anindya Bakrie akuisisi Oxford United. (Foto: Istimewa)
Oxford -

Erick Thohir dan Anindya Bakrie resmi memegang saham mayoritas Oxford United. Keduanya kini memimpin klub kasta ketiga Inggris tersebut.

Akuisisi Oxford United diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Selasa (27/9/2022) malam WIB. Erick Thohir dan Anindya Bakrie membeli 51 persen saham klub berjuluk The U's itu.

Erick Thohir dan Anindya Bakrie sudah masuk ke Oxford United sejak 2018. Kedua telah lama berkolaborasi di bidang bisnis seperti industri media Indonesia.

"Kami merasa terhormat mendapat kesempatan menjadi bagian dari Oxford United, sebuah klub sepakbola Inggris yang memiliki tradisi dan sejarah panjang serta reputasi yang membanggakan, khususnya bagi masyarakat di Oxford," kata Anindya Bakrie dalam rilis yang diterima detikSport.

Ada beberapa target yang diusung Anindya Bakrie untuk Oxford United. Mulai dari promosi ke divisi Championship, pembinaan pemain muda, serta pembangunan stadion baru.

Oxford United saat ini bermarkas di Kassam Stadium. Stadion tersebut bukan milik klub, tapi hanya menyewa tanah dari pemerintah setempat dengan hak sewa tanah berakhir pada 2026.

Oxford United rencananya ingin membangun stadion baru berkapasitas 18 ribu penonton. Lokasinya akan dibangun di kawasan Stratfield Brake.

Anindya Bakrie juga berharap akuisisi Oxford United dapat dimanfaatkan untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Salah satu contohnya dengan mengirim pemain-pemain nasional ke Inggris.

"Semoga nantinya fasilitas di Oxford United ini bisa juga dimanfaatkan paling tidak sebagai training ground bagi pemain nasional kita. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," demikian kata Anindya Bakrie.

(bay/ran)

ADVERTISEMENT