Harry Maguire Disarankan Kunjungi Psikolog

ADVERTISEMENT

Harry Maguire Disarankan Kunjungi Psikolog

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 16:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Harry Maguire of England looks dejected during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, England. (Photo by Harriet Lander/Copa/Getty Images)
Bek Inggris, Harry Maguire. (Foto: Harriet Lander/Copa/Getty Images)
London -

Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik.

Maguire baru saja dikecam habis-habisan, usai tampil buruk saat Timnas Inggris ditahan Jerman 3-3 di UEFA Nations League. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu membuat dua blunder berujung gol buat Three Lions di Stadion Wembley, Selasa (27/9) dini hari WIB.

Laga itu bak meneruskan performa buruk Maguire musim ini. Bersama klubnya, Manchester United, eks pemain Sheffield United, Hull City, Wigan Athletic, dan Leicester City tersebut juga sebenarnya sudah tersisih dari Starting XI.

Maguire baru bermain lima kali musim ini buat MU, dengan tiga di antaranya menjadi starter. Apesnya, Setan Merah selalu kalah saat Harry Maguire diturunkan sejak awal, yakni ketika ditekuk Brighton & Hove Albion dan Brentford di Liga Inggris, dan dari Real Sociedad di Liga Europa.

Penampilannya saat melawan Jerman membuat Maguire dikecam. Banyak yang meminta bek termahal di dunia itu jangan dibawa manajer Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.

Melihat situasi Maguire, Gary Neville memberi saran. Eks bek MU dan Timnas Inggris itu meminta Maguire sebaiknya mengunjungi psikolog jika dirasa kehilangan kepercayaan diri dalam bermain.

"Saya sudah pernah ke sana. Semua pemain juga. Ketika saya kehilangan keyakinan, saya mengunjungi psikolog untuk membantu saya melewati momen sulit. Tapi, tak ada hal yang bisa dilakukan lagi selain bangkit, memberi yang terbaik, dan jangan menyerah," kata Neville, dilansir Mirror.

"Di titik tertentu, performanya akan kembali. Saya akan menyarankan dia melakukan apa yang saya lakukan. Saya pergi dan bertemu dokter di Manchester United. Saya pergi ke sana dan bertemu psikolog. Anda perlu bantuan eksternal saat ini," ungkap Neville.

Dengan Piala Dunia 2022 akan berlangsung sekitar dua bulan lagi, situasi Harry Maguire jelas tersudut. Sejauh ini, Gareth Southgate masih terus membela sang pemain, sebab masih percaya Maguire bisa membantu Timnas Inggris meraih kemenangan demi kemenangan.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT