Southgate Desak Ten Hag Mainkan Maguire Secara Rutin

ADVERTISEMENT

Southgate Desak Ten Hag Mainkan Maguire Secara Rutin

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 11:40 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Harry Maguire of England looks on during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, England. (Photo by Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images)
Harry Maguire dibela Gareth Southgate. (Foto: The FA via Getty Images/Michael Regan - The FA)
Jakarta -

Harry Maguire dalam sorotan tajam seusai Inggris berimbang dengan Jerman. Manajer Inggris Gareth Southgate membelanya, menyebut Maguire butuh main lebih rutin.

Maguire bermain penuh saat Inggris imbang 3-3 dengan Jerman di laga terakhir fase grup UEFA Nations League 2022/2023, Selasa (27/9/2022) kemarin. Ia dianggap bertanggung jawab atas dua gol pertama Jerman.

Pelanggarannya terhadap Jamal Musiala berujung penalti yang sukses dieksekusi Ilkay Guendogan. Ia kemudian kehilangan bola dan direbut oleh Musiala, yang berakhir menjadi gol Kai Havertz.

Penampilannya di laga itu disoraki oleh para suporter Inggris. Tapi Southgate dan rekan-rekan Maguire di timnas membelanya karena belum mendapatkan ritme permainan yang tepat.

Fans Inggris sendiri menyoroti keputusan Maguire yang tetap dipercaya memimpin pertahanan, sementara ia sudah ditepikan oleh Manchester United. Erik ten Hag seperti diketahui saat ini lebih mengutamakan Raphael Varane dan Lisandro Martinez di lini belakang.

Southgate menegaskan keyakinannya terhadap kualitas Maguire dan ia berharap MU bisa lebih rutin memainkannya. Dengan begitu kemampuan sesungguhnya bek 29 tahun itu bisa terlihat.

"Saya tahu semua orang bilang dia penting buat saya, dia itu penting buat kami. Ini soal kami. Bukan cuma penting buat saya," katanya dikutip Metro.

"Kenapa kami memilihnya? Karena dia salah satu pemain yang memberikan kami peluang terbaik untuk menang. Jadi sungguh kita semua seharusnya menginginkan seorang Harry Maguire yang bermain reguler dan bermain dengan percaya diri."

"Itu berlaku ke sejumlah pemain, tapi dialah yang saat ini menjadi sasaran segala hal, yang mana pasti menjadi periode berat buatnya," imbuh Southgate, yang juga seorang bek semasa berkarier sebagai pemain.

Lihat juga video 'MU Kalah, Ronaldo Ngamuk, Maguire Kena Olok-olok':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/cas)

ADVERTISEMENT