Carragher Anggap Arsenal Kandidat Kuat Juara Liga Inggris

ADVERTISEMENT

Carragher Anggap Arsenal Kandidat Kuat Juara Liga Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 07:20 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 27: Gabriel of Arsenal celebrates scoring the winning goal with Martin Odegaard and his other teammates during the Premier League match between Arsenal FC and Fulham FC at Emirates Stadium on August 27, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)
Foto: Offside via Getty Images/Charlotte Wilson/Offside
London -

Jamie Carragher menilai Arsenal sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Hadirnya Gabriel Jesus dan William Saliba bikin The Gunners semakin kuat.

Arsenal mengawali musim ini dengan sangat baik. Mereka memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 18 angka dari tujuh laga. Meriam London unggul satu angka dari Manchester City di urutan kedua.

Performa apik Arsenal ini tak lepas dari transfer jitu mereka di musim panas ini. Hadirnya Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City dan pulangnya William Saliba yang sebelumnya di pinjamkan ke Olympique Marseille jadi kunci menanjaknya Arsenal.

Ketiganya langsung menjadi andalan manajer Arsenal, Mikel Arteta. Mereka seperti kepingan puzzle yang dibutuhkan untuk menyempurnakan Arsenal.

Legenda Liverpool yang kini menjadi pandit, Jamie Carragher, menilai bahwa Arsenal menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Ia menilai Arteta telah menemukan racikan yang tepat untuk Arsenal terutama dengan hadirnya Jesus dan Saliba.

"Jika Anda benar-benar menonton Arsenal musim ini dan musim sebelumnya mereka terlihat seperti bakal menjadi penantang gelar," kata Carragher dikutip dari TalkSPORT.

"Saya selalu menjadi penggemar berat Mikel Arteta, sangat menyukai betapa beraninya dia dalam membesut semua pemain muda ini."

"Sekarang mereka 12 bulan lebih tua, tetapi datangnya Jesus dan Saliba di lini belakang hampir terasa seperti seluruh aspek Arsenal yang benar-benar berubah saat ini."

"Saya pikir mereka bisa jauh lebih dekat daripada yang dipuji orang," jelasnya.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT