Arsenal Vs Tottenham: The Gunners Dalam Masalah jika Pemain Ini Absen

ADVERTISEMENT

Arsenal Vs Tottenham: The Gunners Dalam Masalah jika Pemain Ini Absen

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 17:20 WIB
Jakarta -

Arsenal terancam tak diperkuat oleh beberapa pemain menjelang duel dengan Tottenham Hotspur. Kalau sampai Thomas Partey tak bermain, The Gunners akan dalam masalah!

Arsenal vs Tottenham berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022). Derby London utara itu akan kickoff pada pukul 18.30 WIB.

Dikabarkan sebelumnya, empat pemain Arsenal mengalami cedera. Partey, yang baru saja membela Timnas Ghana, mengalami masalah pada lututnya.

Partey sudah bermain dalam empat pertandingan di Liga Inggris musim ini. Peran Partey cukup krusial untuk Arsenal dalam pertahanan. Dalam situs resmi Liga Inggris, Partey sudah membukukan 10 tackle dengan rasio kesuksesan 80 persen.

Eks pemain MU, Mikael Silvestre, yang menilai bahwa Arsenal akan ada dalam masalah kalau Partey sampai absen. Partey tangguh secara fisik hingga penting untuk Arsenal.

"Dia (Thomas Partey) adalah kepingan besar puzzle untuk Mikel Arteta. Arsenal menunjukkan mereka langsung mempunyai beban kalau Xhaka atau Partey cedera. Mereka mempunyai kekurangan fisik, jadi itu bisa menjadi masalah musim ini," kata Silvestre di Mirror.

"Partey menunjukkan bahwa dia bagus saat menguasai bola. Dia mempunyai fisik yang dibutuhkan yang dibutuhkan di barisan gelandang, dia melakukan challenge."

"Jadi, kalau dia tidak bermain, itu menjadi masalah untuk Arsenal," kata dia menambahkan.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT