Gallas Jagokan Arsenal ketimbang Tottenham Juara Liga Inggris

ADVERTISEMENT

Gallas Jagokan Arsenal ketimbang Tottenham Juara Liga Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 10:20 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - SEPTEMBER 18: Gabriel Jesus of Arsenal celebrates with Granit Xhaka and teammates after scoring their sides second goal during the Premier League match between Brentford FC and Arsenal FC at Brentford Community Stadium on September 18, 2022 in Brentford, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
William Gallas lebih jagokan Arsenal juara Liga Inggris ketimbang Tottenham Hotspur (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
London -

William Gallas lebih menjagokan Arsenal bisa bersaing meraih gelar Liga Inggris ketimbang Tottenham Hotspur. Ini karena Arsenal tak main di Liga Champions.

Derby London Utara akan tersaji akhir pekan ini saat Arsenal berjumpa dengan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022). Kedua tim tampil apik di awal musim ini.

The Gunners berada di puncak klasemen dengan 18 angka. The Lilywhites hanya terpaut satu angka dari Arsenal dengan berada di posisi ketiga.

Duel ini tak sekadar panas karena Derby. Kedua tim juga bakal memperebutkan puncak klasemen yang bakal penting untuk persaingan gelar Liga Inggris musim ini.

William Gallas yang pernah bermain untuk Arsenal dan Tottenham, lebih menjagokan Meriam London menjadi kandidat juara di musim ini. Hal tersebut karena Arsenal tak bermain di Liga Champions.

Pasukan Mikel Arteta hanya mentas di ajang Liga Europa. Sementara, Tottenham harus bersaing ketat di Liga Champions. Arteta lebih punya kesempatan untuk merotasi skuadnya.

"Saya pikir Arsenal memiliki peluang yang lebih baik untuk bersaing memperebutkan gelar daripada Tottenham karena musim ini mereka tidak bermain di Liga Champions, dan saya pikir mereka harus fokus pada gelar," ujar Gallas dikutip dari Football 365.

"Saya tidak tahu apa target mereka, tetapi apakah itu empat besar atau untuk memenangkan gelar, saya berharap Arteta memberi tahu para pemainnya, 'musim ini kami memiliki peluang bagus untuk memperebutkan gelar, jadi mari kita lakukan'. Saya pikir itu akan menjadi pesan yang bagus jika dia mengatakan itu karena itu dapat meningkatkan para pemain.

"Jika mereka memenangkan gelar, itu berarti mereka akan lolos ke empat besar. Jadi saya pikir Arsenal memiliki peluang yang lebih baik untuk memperjuangkan gelar," jelasnya.



Simak Video " Terkuak! Ronaldo Ternyata Menolak Bermain Lawan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT