Ramsdale: Elneny Pemain Aneh di Arsenal, tapi Baik Banget

ADVERTISEMENT

Ramsdale: Elneny Pemain Aneh di Arsenal, tapi Baik Banget

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 06:40 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 27: Mohamed Elneny and Martin Odegaard of Arsenal with Mikel Arteta the manager / head coach of Arsenal at full time of the Premier League match between Arsenal FC and Fulham FC at Emirates Stadium on August 27, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Mohamed Elneny berpelukan dengan Mikel Arteta. (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Jakarta -

Aaron Ramsdale bercanda dengan Peter Crouch dengan menyebut Mohamed Elneny adalah karakter yang aneh, tetapi menegaskan rekan setimnya di Arsenal itu adalah salah satu orang terbaik yang pernah ditemui.

Elneny bisa dikatakan nyaris tidak pernah menjadi berita utama selama di Arsenal. Pemain asal Mesir itu memang bukan pilihan utama di lini tengah selama berkostum Meriam London, namun sosok yang sangat dihargai manajer Mikel Arteta.

Mantan pemain Basel itu juga mendapatkan kontrak baru pada awal musim ini. Hal tersebut membuktikan betapa gelandang berusia 30 tahun itu masih dibutuhkan meski musim lalu berjuang keras untuk dapat kesempatan bermain.

Mantan striker Timnas Inggris dan Liverpool, Peter Crouch, mungkin sangat penasaran dengan Elneny. Seperti apa karakter Elneny pun ditanyakan kepada Ramsdale, yang menjadi kiper nomor satu di Arsenal.

"Aneh! Dia salah satu pria terbaik yang pernah saya temui dalam hidup," kata Ramsdale kepada Crouch di acara Around The Block .

"Dia tidak memiliki karakter atau sifat negatif. Selera berpakaiannya payah, tapi dia juga tipe orang yang Anda butuhkan di ruang ganti," Ramsdale menegaskan.

Elneny tidak pernah mengeluh selama di Arsenal. Dia malah sempat mengatakan selalu siap terus di Emirates Stadium andai dibutuhkan meski sadar cuma sebagai pelapis.

"Saya sudah katakan sebelumnya, jika Arsenal menginginkan saya, itu klub saya, keluarga saya, tapi itu bukan keputusan saya. Saya harus menunggu mereka mengatakan 'Mo, kami menginginkanmu'," kata Elneny kepada Sky Sports beberapa bulan lalu saat ditanya soal kontrak di Arsenal yang hampir habis.

"Sejak hari pertama saya di sini, rasanya seperti keluarga. Kami benar-benar bekerja seperti itu di sini, ini adalah klub yang sangat indah," tegasnya.

Simak Video 'Arsenal Vs Tottenham: Fakta Menarik Jelang Derbi London Utara':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/aff)

ADVERTISEMENT