Tottenham Lagi Oke, Bisa Akhiri Puasa Kemenangan di Markas Arsenal?

ADVERTISEMENT

Tottenham Lagi Oke, Bisa Akhiri Puasa Kemenangan di Markas Arsenal?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 20:20 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 12: Son Heung-Min of Tottenham Hotspur scores a goal to make it 3-0 during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur Stadium on May 12, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Tottenham Hotspur belum terkalahkan, bisa akhiri puasa kemenangan di markas Arsenal? (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
London -

Tottenham Hotspur belum terkalahkan di awal musim ini. Spurs akan mencoba untuk mengakhiri puasa kemenangan panjang di markas Arsenal.

Tottenham akan menantang Arsenal saat melawat ke Stadion Emirates pada lanjutan Premier League, Sabtu (1/10/2022). Kedua tim sama-sama sedang di papan atas klasemen; Spurs di posisi ketiga dengan selisih satu angka saja dari Arsenal yang menempati posisi pertama.

Tottenham mendekati Derby London Utara dengan bermodalkan laju tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertama, termasuk meraih lima kemenangan. Meski begitu, Tottenham dibayangi rekor buruk.

The Lilywhites belum mampu mengalahkan Arsenal dalam 11 lawatan terakhirnya ke Emirates di Premier League. Dari periode itu, Tottenham empat kali meraih hasil seri dan menderita tujuh kekalahan, termasuk dua kunjungannya pada tahun lalu. Sedangkan kemenangan terakhir Spurs di markas Arsenal terjadi pada November 2010 dengan skor 3-2.

Sementara itu Arsenal baru sekali kalah dan meraih enam kemenangan dalam tujuh pertandingan pertamanya. Manajer Tottenham Antonio Conte sadar betul the Gunners akan menjadi ancaman besar bagi timnya.

"Anda tahu bahwa baru delapan pertandingan yang akan kita lakoni, jadi kita baru memulai liga ini. Tentu saja Arsenal memiliki sebuah start fantastis dan mereka cuma sekali kalah melawan [Manchester] United," ungkap Italiano berusia 53 tahun itu.

"Mereka menunjukkan bahwa mereka itu sebuah tim yang sangat bagus. Saya kira di musim panas lalu mereka merekrut pemain-pemain yang tepat dan meningkatkan tim."

"Jangan lupa juga pada musim lalu bahwa sampai tiga pertandingan terakhir mereka unggul empat poin dari kami jadi itu artinya kita sedang membicarakan tentang sebuah tim yang sangat bagus di musim lalu dan kami berhasil mengatasi mereka di tiga pertandingan terakhir," imbuh Conte jelang laga Arsenal vs Tottenham.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT